LIVE
Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik? Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 12:36 WIB

Sidak Pasar, Bupati : Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Jelang Bulan Puasa

FOTO : Bupati dan wakil Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat- Hairan melakukan sidak ke pasar tradisional Kuala Tungkal, Kamis (08/04/21).

FOTO : Bupati dan wakil Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat- Hairan melakukan sidak ke pasar tradisional Kuala Tungkal, Kamis (08/04/21).

KUALA TUNGKAL – Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan, Bupati dan wakil Bupati Tanjab Barat, H. Anwar SadatHairan melakukan sidak ke pasar tradisional Kuala Tungkal, Kamis (08/04/21).

Turut serta dalam sidak pasar tersebut Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Polres Tanjab Barat serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan OPD terkait.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

Bupati menyebut terjun langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar demi menjamin kesetabilan harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok.

Sepanjang peninjauan, Bupati menyapa para pedagang dan menanyakan harga bahan pangan satu per satu.  Seperti di pasar tango Rajo Ilir, Bupati H. Anwar Sadat melihat harga bahan pokok yang dijual pedagang masih relatif stabil.

BACA JUGA :  Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

“Hasil pengamatan hari ini, kita melihat harga sembako dipasaran relatif stabil. Hanya ada sejumlah bahan pokok yang ditemukan kenaikan, namun tidak begitu  mengkuatirkan menjelang ramadhan nanti,” kata Bupati.

Bupati berharap kondisi tersebut bisa berlangsung hingga bulan Ramadan.

BACA JUGA :  Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Kepada para pedagang, Bupati berharap pedagang tidak menaikan harga jelang puasa. Sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga tinggi.

“Kita menghimbau kepada toko toko besar dan ritel yang kecil untuk tidak menaikan harga menjelang Ramdhan dan juga lebaran nanti,” pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Safrial Harap Bisa Sinergi Bangun Desa

Tanjab Barat

Perda Segera Diterapkan, Ini Sanksi bagi Warga Tak Patuhui Protokol Kesehatan di Tanjab Barat

Covid-19

Satu ASN di Tanjabbar Dinyatakan Positif COVID-19

Tanjab Barat

Polisi Tetapkan Pemilik Lahan Sebagai Tersangka

Tanjab Barat

Pendaftaran Seleksi Pimpinan BAZNAS Tanjab Barat Diperpanjang

Tanjab Barat

Terkait Pelaksanaan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi dengan Pj Gubernur

Berita

Penyedia Hewan Qurban Wajib Jamin Kesehatan Hewan dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD