YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 2 Juli 2021 - 21:19 WIB

SKK Migas-PetroChina Dukung Program MANPOWER FEST 1 Tanjab Barat

FOTO : Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul Saat Hadiri Lounching Program MANPOWER FEST 1 di Balai Pertemuan, Kamis (01/07/21).

FOTO : Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul Saat Hadiri Lounching Program MANPOWER FEST 1 di Balai Pertemuan, Kamis (01/07/21).

KUALA TUNGKAL – Menciptakan inovasi pembangunan tenaga kerja secara kreatif, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaunching Program MANPOWER FESTIVAL 1, Kamis (01/07/21).

Program ini pun didukung dan diapresiasi langsung oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Launching MANPOWER FESTIVAL 1 Tanjung Jabung Barat 2021 ini dilaksanakan secara hybrid, oleh 50 orang peserta yang hadir secara langsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dimana secara online hadir para pemangku kepentingan yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia dengan jumlah peserta 544 orang.

Tujuan dari program MANPOWER FESTIVAL 1, adalah meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja, serta menciptakan kondisi yang harmonis atau kondusif, dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Selain itu, dengan berjalannya program MANPOWER FESTIVAL 1 bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh perusahaan, dalam upaya melindungi dan menjamin keselamatan setiap tenaga kerja serta orang lain di tempat kerja, terutama di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut!

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat secara langsung melaunching program MF 1 mengatakan program tersebut adalah sebuah aksi nyata, dalam rangka menginovasi dan mengakselerasi gerak pembangunan ketenagakerjaan, sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu membentuk dan Mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda dan pemudi Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif dan bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik dari stakeholders terkait, untuk selalu bersinergi dan menjadi sarana dalam mempererat jalinan silaturahmi. Kami apresiasi, karena ini sebuah upaya mengangkat harkat dan derajat kehidupan para pekerja Indonesia, para generasi muda milenial penerus harapan bangsa, dan meningkatkan eksistensi tenaga kerja lokal potensial di masing-masing daerah,” ujarnya.

BACA JUGA :  IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal

“Kepada perusahaaan minyak terbesar yakni SKK Migas-PetroChina, kami harap dapat tetap memberi kemajuan serta sumbangsih, demi pengembangan Tanjung Jabung Barat yang lebih baik, tertutama mendukung program MANPOWER FESTIVAL 1,” sambungnya.

Terpisah, Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul mengatakan, dalam kegiatan MANPOWER FEST 1, pihaknya mendukung demi terciptanya tenaga kerja handal, serta guna meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja.

“Pada prinsipnya, PetroChina terus mendukung dan mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif, dan bersaing di era revolusi industri 4.0.” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75

Tanjab Barat

Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

Tanjab Barat

Berangkat Umrah, Jemaah Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Tanjab Barat

HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tanjab Barat Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Jadi DPO, Pemilik Mesin Judi Jackpot Diburu Polisi

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD

Tanjab Barat

Antisipasi Kerancuan Data Vaksinasi Pelajar, Dinkes Tanjab Barat Gandeng Dinas Dikbud