LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 2 Juli 2021 - 21:19 WIB

SKK Migas-PetroChina Dukung Program MANPOWER FEST 1 Tanjab Barat

FOTO : Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul Saat Hadiri Lounching Program MANPOWER FEST 1 di Balai Pertemuan, Kamis (01/07/21).

FOTO : Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul Saat Hadiri Lounching Program MANPOWER FEST 1 di Balai Pertemuan, Kamis (01/07/21).

KUALA TUNGKAL – Menciptakan inovasi pembangunan tenaga kerja secara kreatif, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaunching Program MANPOWER FESTIVAL 1, Kamis (01/07/21).

Program ini pun didukung dan diapresiasi langsung oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Launching MANPOWER FESTIVAL 1 Tanjung Jabung Barat 2021 ini dilaksanakan secara hybrid, oleh 50 orang peserta yang hadir secara langsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dimana secara online hadir para pemangku kepentingan yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia dengan jumlah peserta 544 orang.

Tujuan dari program MANPOWER FESTIVAL 1, adalah meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja, serta menciptakan kondisi yang harmonis atau kondusif, dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Selain itu, dengan berjalannya program MANPOWER FESTIVAL 1 bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh perusahaan, dalam upaya melindungi dan menjamin keselamatan setiap tenaga kerja serta orang lain di tempat kerja, terutama di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat secara langsung melaunching program MF 1 mengatakan program tersebut adalah sebuah aksi nyata, dalam rangka menginovasi dan mengakselerasi gerak pembangunan ketenagakerjaan, sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu membentuk dan Mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda dan pemudi Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif dan bersaing di era revolusi industri 4.0.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

“Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik dari stakeholders terkait, untuk selalu bersinergi dan menjadi sarana dalam mempererat jalinan silaturahmi. Kami apresiasi, karena ini sebuah upaya mengangkat harkat dan derajat kehidupan para pekerja Indonesia, para generasi muda milenial penerus harapan bangsa, dan meningkatkan eksistensi tenaga kerja lokal potensial di masing-masing daerah,” ujarnya.

“Kepada perusahaaan minyak terbesar yakni SKK Migas-PetroChina, kami harap dapat tetap memberi kemajuan serta sumbangsih, demi pengembangan Tanjung Jabung Barat yang lebih baik, tertutama mendukung program MANPOWER FESTIVAL 1,” sambungnya.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Terpisah, Government & Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul mengatakan, dalam kegiatan MANPOWER FEST 1, pihaknya mendukung demi terciptanya tenaga kerja handal, serta guna meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menciptakan peluang perluasan kesempatan kerja.

“Pada prinsipnya, PetroChina terus mendukung dan mendorong Milenial Entrepreneur Movement (MEMO), agar pemuda Tanjung Jabung Barat memiliki mental wirausaha yang inovatif, dan bersaing di era revolusi industri 4.0.” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Janjikan Bonus Rp 60 Juta Bagi Qori’ dan Qori’ah Berprestasi

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Apel Cekan Kesehatan BKO Satbrimobda Aceh Pasca Tugas Pam Pilkada

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Batasi Gedung Balai Pertemuan Untuk Umum

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjab Barat

Tiba di Kuala Tungkal, Pasutri Asal Jember Mau Kemekah Pakai Sepeda Motor Disambut Kapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Tanjab Barat

Pemkab Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar