LIVE
Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Do’akan Kesembuhan KH Said Ismail Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Home / Berita

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:34 WIB

SKK Migas-PetroChina Dukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas-KADIN

SKK Migas-PetroChina Dukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas – KADIN Penyerahan Bantuan Secara Simbolik Dilakukan Daring Jumat (16/07/21). FOTO : HUMAS

SKK Migas-PetroChina Dukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas – KADIN Penyerahan Bantuan Secara Simbolik Dilakukan Daring Jumat (16/07/21). FOTO : HUMAS

JAMBI – Industri hulu migas membantu menyediakan peralatan untuk transportasi oksigen yang dibutuhkan kalangan medis, guna penanganan pasien Covid-19.

Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, SKK Migas dan KKKS yang satu diantaranya adalah PetroChina Internasional Jabung Ltd. menyediakan tujuh unit isotank dan sekitar 1.500 tabung berukuran 3 m3 dan 6 m3 yang dapat digunakan untuk mendukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas – KADIN Indonesia.

Acara penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan secara daring pada Jumat (16/07/21), dihadiri oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Sekjen KESDM Ego Syahrial, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunawan Sadikin, serta para pejabat Kontraktor KKS.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

“Gerak cepat SKK Migas dan KKKS ini wujud dukungan industri hulu migas kepada Pemerintah dan dunia medis yang sangat membutuhkan oksigen untuk pasien Covid-19, sehubungan dengan meningkatnya kasus pandemi akhir-akhir ini. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi pandemi ini,” ujar Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, pada acara seremoni penyerahan bantuan tersebut.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Vice President Human Resources and Relations, Dencio Renato Boele mengatakan, PetroChina mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19, kami telah mendukung upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19 di sekitar wilayah Blok Jabung dan daerah lain. Bantuan tabung oksigen ini termasuk salah satunya,” Dencio menjelaskan.

“Kami menyadari pentingnya penyediaan oksigen yang memadai bagi para pasien Covid-19 maupun penyakit berat lainnya. Semoga bantuan kecil ini dapat digunakan dengan baik,” tambah Dencio.

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0417 Kerinci Sosialisasi Rencana Kegiatan TMMD ke-104

Berita

Jelang Masa Tenang, Tren Kampanye Tatap Muka Kandidat Meningkat

Berita

Polisi Masih Selidiki Pelaku Perampokan di Toko Kades Parit Bilal-Pengabuan

Berita

Dua Kelurahan di Tungkal Ilir Akan Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

Berita

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita

HLH Sedunia, Pemkab Tanjabbar Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Berita

Ustadz Zacky Mirza Tarik Animo Masyarakat Tanjabbar Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini