LIVE
Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota

Home / Kota Jambi

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:30 WIB

SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Sukseskan Vaksinasi Bagi Pekerja Hulu Migas di Provinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Sukseskan Vaksinasi Bagi Pekerja Hulu Migas di Provinsi Jambi. FOTO : SKK Migas.

SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Sukseskan Vaksinasi Bagi Pekerja Hulu Migas di Provinsi Jambi. FOTO : SKK Migas.

KUALA TUNGKAL – Seiring dengan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd melakukan Focus Group Discussion (FGD), Senin (21/06/21).

FGD membahas persiapan dan perencanaan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah RI serentak bagi pekerja hulu migas di Provinsi Jambi

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Anggono Mahendrawani membuka kegiatan FGD, Anggono menyampaikan pentingnya bantuan dari seluruh elemen Pemerintah dan masyaraka,t dalam suksesnya vaksinasi serentak.

“Butuh partisipasi dari segala pihak untuk melancarkan kegiatan ini. Tentunya saat pelaksanaannya, diharap berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan harapan kita semua. Kita ingin agar pekerja di hulu migas dapat berjalan lancar dengan adanya vaksinasi ini. Kita upayakan mempercepat sinkronisasi antara pemahaman pusat dan daerah, agar kegiatan vaksinasi serentak ini dapat terlaksana secara tepat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Selanjutnya pembicara terkait pemaparan program vaksinasi yang oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili oleh dr. Eva Susanti.

Kemudian arahan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disampaikan oleh Kombes Pol. dr. Yolie Diana dari Polda Jambi, dan paparan kondisi Covid-19 di KKKS wilayah Provinsi Jambi oleh dr. Frans Henny yang turut merupakan perwakilan PetroChina.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi

Dalam diskusi tersebut, dr. Eva Susanti menyampaikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi masih menunggu ketersediaan vaksin yang akan digunakan dalam vaksinasi massal, dan akan melakukan persiapan sembari menunggu keputusan tersebut.

“Untuk jenis vaksin masih menunggu distribusi dan alokasi, apakah menggunakan vaksin program atau gotong royong. Kami masih menunggu jawaban dari pusat (red: Pemerintah). Apapun hasilnya akan kami laksanakan sesuai arahan. Jadi ada sekitar 2.300 pekerja SKK Migas yang ada di Provinsi Jambi akan kita vaksinasi,” paparnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Terkait kondisi pekerja SKK Migas di Provinsi Jambi, dr. Frans Henny selaku Perwakilan KKKS wilayah Provinsi Jambi menuturkan, pada kondisi pandemi saat ini, PetroChina dan KKKS di wilayah Provinsi Jambi secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam bertugas kami melaksanakan protokol kesehatan ketat, serta selalu melaporkan kondisi pekerja sesuai sektor masing-masing. Untuk tanggal pelaksanaan vaksinasi serentak ini masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan. Jadi informasi mengenai tanggal dan lokasi, masih menunggu arahan. Begitu vaksin datang, pihak kami sudah siap melaksanakan vaksinasi secara massal.” terangnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Nama Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Menjadi Kodim 0415/Jambi

Daerah

Kapolresta Jambi Musnahkan Barang Bukti Shabu dan Ekstasi

Kota Jambi

Hadiri Pelantikan PWI Kota Jambi, Fasha Berpesan Wartawan Jaga Integritas

Covid-19

Wali Kota Jambi Kukuhkan Satgas Relawan Medis dan Non Medis Penanganan Covid-19

Kota Jambi

PWI dan IKWI Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Berita

234 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade Di Panda Korem 042/Gapu Jambi

Kota Jambi

Terkait Corona, Pemkot Jambi Perpanjang Libur Sekolah

Kota Jambi

Peletakan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete Oleh Wawako Jambi