YTUBE
Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Home / Pariwisata

Minggu, 3 Juli 2022 - 15:41 WIB

SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara. FOTO : LT

SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara. FOTO : LT

BETARA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Petrochina Internationl Jabung Ltd lakukan Soft Opening Ceremony wisata Embung Bina Lestari, di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Tanjab Barat. Minggu, (03/07/22).

Peresmian Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo Betara direamikan oleh Camat Betara Tony Ermawan, S.STP, M.Si, dihadiri Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), BPBD Tanjab Barat, Kapolsek Betara AKP S Harefa, Kades Muntialo Muhammad Nasir, Babinsa, dan seluruh anggota Pokdarwis serta masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program tanggungjawab sosial bagi masyarakat melalui pengembangan dan pemberdayaan dibidang ekowisata dan menjadikan sebagai tempat wisata edukasi tanggap terhadap penanganan bencana.

Staf Community Development PetroChina International Jabung Ltd. M. Yuda Ramdan mengatakan bahwa SKK Migas PetroChina Jabung Ltd bersama Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) akan bangkit kembali pasca pandemi dengan menggeliatkan pemberdayaan masyarakat melalui sektor wisata Embung Bina Lestari dan edukasi penanganan bencana.

BACA JUGA :  Daftar 40 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

“Ini merupakan menjadi momen salah satu untuk bangkit kembali, kita mulai dari berbagai sektor salah satunya disektor pariwisata. Dan diharapkan pengembangan Embung Bina Lestari ini tidak berdiri sendiri, kami juga mengharapkan bantuan dari pihak Kecamatan dan Dinas, BPBD maupun instansi terkait, selain untuk mencegah kebakaran hutan tempat ini juga kita manfaatkan sebagai sektor wisata.” M. Yuda Ramdani.

Ia berharap sinergitas antara Pemerintah daerah, TNI/Polri dan pihak terkait lain nya untuk menjadikan wilayah ini sebagai sektor pariwisata secara kebersamaan untuk mendukung fasilitas serta peningkatan ekonomi masyarakat sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Embung Bina Lestari yang berlokasi Desa Muntialo.

BACA JUGA :  30 Nelayan Tanjabbar Terima Bantuan Alat Tangkap Udang Ketak

“Kita harap pemerintah maupun pihak lain nya terus mensupport dan kita akan galak kan juga dibidang promosinya, kami harap dinas pariwisata dapat membantu promosi karena wisata ini terintegrasi dengan wisata lain nya.” Sebutnya.

“Semoga ini menjadi batu loncatan dalam pengembangan dibidang pariwisata dimana ini masih langkah awal dan masih banyak lagi yang akan kita lakukan bersama teman-teman pokdarwis dan besar harapan kami untuk dapat maju berkembang melalui semangat dan bantuan seluruh pihak,” tutupnya. [Lanjut Halaman 2]

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si Memukul Gong Peresmiam Soft Opening Ceremony Wisata Embung Bina Lestari.FOTO : EF/LT.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata

Kren, Bupati Tanjab Barat Launching Becak Transportasi Wisata WFC

Pariwisata

Maulana, Kita Dukung Kota Jambi Diuji Petik Sebagai Kota Kreatif Subsektor Kuliner oleh Menparekraf

Pariwisata

Lomba Perahu dan ketek hias Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Jambi

Pariwisata

Pendapat Pengunjung yang Libur ‘Weekend’ di WFC  di luar Dugaan

Pariwisata

Destinasi Unggulan Kaya Warisan Leluhur, Sandiaga Uno Dorong Potensi Desa Wisata Bugisan Ciptakan Lapangan Kerja

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor

Pariwisata

Menjajal Perahu Wisata dan Moda Becak di WFC Kuala Tungkal Selama MTQ