LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Daerah / Tanjab Barat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:07 WIB

SPO 2020 Online Lebihi Target, Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan dari BPS Pusat

FOTO : Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat Wasi Riyanto, S.ST, M.E MenyerahkanPenghargaan kepada Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Ruang Rapat Bupati, Rabu (19/08/20).

FOTO : Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat Wasi Riyanto, S.ST, M.E MenyerahkanPenghargaan kepada Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Ruang Rapat Bupati, Rabu (19/08/20).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung terima penghargaan atas partisipasi dalam Sensus Penduduk Online 2020 dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaannya.

Penghargaan yang ditandatangi oleh Kepala Pusat Statistik Dr. Suhariyanto ini diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat Wasi Riyanto, S.ST, M.E kepada Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Ruang Rapat Bupati, Rabu (19/08/20).

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten III Jetter simamora S. IP, Kepala Bapeda Ir. Firdaus Khatab, serta pihak Badan Pusat Statistik Tajung Jabung Barat.

Kepala BPS Tanjung Jabung Barat, Wasi Riyanto sampaikan apresiasi atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mensukseskan Sensus Online di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Wasi berharap dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjab Barat dalam proses pendataan atau sensus secara manual pada September mendatang dengan melibatkan Camat, Kepala Desa, dan RT.

“Berkat bantuan dan partisipasi yang aktif dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hasil Sensus Penduduk Online di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat melampaui target yang telah ditetapkan BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Per 29 Mei 2020, tercatat 8.382 keluarga yang telah melakukan Sensus Penduduk Online dimana angka ini melampaui 5.000 keluarga yang menjadi target BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Wasi.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Namun Sensus Penduduk belum berakhir, akibat Pandemi Covid-19, Sensus Penduduk yang semula direncanakan menggunakan metode wawancara dari rumah ke rumah mengalami perubahan metode menjadi Antar-Jemput Dokumen. Masyarakat yang belum melakukan pengisian Sensus Penduduk Online akan diberikan dokumen untuk diisi,” Jelasnya.

“Oleh karena itu, BPS Kab. Tanjung Jabung Barat sekali lagi berharap dukungan dari Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat untuk dapat menyukseskan SP 2020 dan menghasilkan data kependudukan yang berkualitas demi Indonesia Maju,” tambah Wasi Riyanto.

Sementara itu, Bupati H. Safrial sendiri juga sampaikan apresiasinya atas kinerja dari Badan pusat Statistik Tanjab Barat atas realisasi target sensus penduduk Online yang mencapai 8.382 Kepala Keluarga dari target 5.000 Kepala keluarga. Terkait proses Pendataan secara manual oleh BPS, Bupati mengaku sangat mendukung langkah tersebut. Bupati juga sarankan BPS dapat melibatkan peran para Camat, Kepala Desa, RT,  untuk mensukseskan pendataan warga yang belum terdata di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Pada hari yang sama, Bupati Tanjab Barat juga Terima Penghargaan dari Panglima Komando Daerah Militer II / Sriwijaya atas kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas tugas Kodam II / Sriwijaya. Penghargaa ini diserahkan langsung oleh Dandim 0419 Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.(hms)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ditemukan Penderita Gizi Buruk di Tanjab Barat, Begini Kata Komnas PA

Merangin

Danrem 042/Gapu Tinjau PPKM Level IV Di Merangin

Kota Jambi

Pertama, Fasha Pimpin Musrenbang RKPD Kota Jambi Via Video Conference

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Provinsi Jambi

Pengurus BAZNAS Provinsi Jambi Periode 2020-2025 Dilantik

Kota Jambi

Wakil Gubernur Tinjau Vaksinasi di Ponpes As’ad Olak Kemang

Daerah

Ratusan Personel TNI Di Jambi Disiapkan Untuk Pengamaman Natal dan Libur Tahun Baru

Tanjab Barat

Mudik, 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis