YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Politik

Minggu, 18 September 2022 - 19:11 WIB

Suhu Politik Makin Panas, Anies Siap Nyapres NasDem Bilang Begini

Momen Anies Baswedan saat menyambangi Kampung Susun Kunir diteriaki Presiden di Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022). FOTO : TribunJakarta.com

Momen Anies Baswedan saat menyambangi Kampung Susun Kunir diteriaki Presiden di Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/9/2022). FOTO : TribunJakarta.com

JAKARTA – Partai NasDem merespons pernyataan Anies Baswedan yang menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Pernyataan ini Anies sampaikan kepada media Reuters Singapura. Anies diketahui beberapa hari belakangan berada di Singapura untuk menerima penghargaan dan kegiatan lainnya.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ujar Anies mengutip pemberitaan Reuters Singapura, Jumat.

Elit NasDem merasa bersyukur, mengingat Anies memang merupakan salah satu dari tiga capres rekomendasi NasDem.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

“Ya sudah menyatakan, Alhamdulillah, bagus. Nah, yang lain kan belum. Kalau Anies sudah menyatakan terbuka ya alhamdulillah,” kata Ketua DPP NasDem Effendi Choirie kepada wartawan seperti dikutip suara.com, Jumat (16/9/22).

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali juga mengatakan bahwa kesiapan Anies mencalonkan diri sebagai presiden menjadi jawaban dari Rakernas NasDem.

Saat Rekernas, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal capres hasil Rakernas, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/22).

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Mengingat jauh hari sebelum Anies menyatakan bersedia nyapres, NasDem melalui Rakernas telah merekomendasikan Anies menjadi capres.

“Pertanyaan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian, kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju,” kata Ali.

Pernyataan Anies dipastikan akan membuat suhu politik di tanah air makin panas jelang Pilpres 2024.

Artikel ini telah diterbitkan oleh suara.com dengan judul : Anies Ngaku Siap Nyapres 2024, NasDem: Alhamdulillah, Sudah Terbuka Ya.

Share :

Baca Juga

Politik

Jamal : PDRI Diharapkan Memberikan Pembelajaran Politik Bagi Perempuan

Politik

HUT Ke-7, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Politik

Tatap Pemilu 2024, PKB Tanjab Barat Mantapkan Struktur Partai

Pilkada

Media Center Safrial Yakin, Rekomendasi DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

Politik

DPC Demokrat Sungai Penuh Dukung Penuh Sikap DPP

Politik

Al Haris Bersama Pejuang Subuh Jambi Ziarah ke Makam Abdurahman Sayoeti

Politik

HUT ke-23, DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor Parit Deli

Politik

Rebutkan Kursi Ketua DPC Demokrat, Jamal Siap Bersaing Lawan Amir Sakib