LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 Juni 2021 - 21:20 WIB

Sukses Kembangkan Ekowisata Sukorejo, SKK Migas-PetroChina Fasilitasi Sertifikat Kompetensi Pegiat Kepariwisataan

FOTO : Dokumentasi SKK Migas-PetroChina.

FOTO : Dokumentasi SKK Migas-PetroChina.

Dimana setelah sukses menginisiasi pengembangan Ekowisata Sukorejo, langkah pendampingan yang dilakukan bergerak pada penguatan kualitas sumber daya manusia, yakni sertifikasi kompetensi.

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi ini sendiri, sebelumnya berlangsung pada 26 September 2020, oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Maestro Indonesia, diikuti oleh 11 orang pemandu wisata (tour guide), 6 orang waiter, dan 5 orang barista. Sehingga total sumber daya manusia yang disertifikasi yakni 22 orang.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Dalam sambutannya, M. Yuda Ramdani dari Comdev PetroChina Jabung menuturkan, pada tahun 2018 semester akhir adalah awal diskusi untuk bersepakat merintis Kampung Wisata Sukorejo.

Dimana dengan perkembangan hingga saat ini, telah terbangun sejumlah spot wisata dan juga legalitas keberadaan Ekowisata Sukorejo.

“Saat ini rekan-rekan POKDARWIS Sukorejo sudah lulus pada bidangnya masing-masing, berjumlah 22 sertifikat kompetensi. Harapan adalah kita tidak berhenti pada titik saat ini, agar bisa maju dan berkembang. Masih ada ruang untuk tumbuh. Dengan adanya sertifikasi ini, rekan-rekan POKDARWIS kami harap semakin terpacu mengembangan kreativitas, membangun kampung sendiri, sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Melalui program CSR, Petrochina akan mendampingi masyarakat sekitar wilayah operasi, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan. Kami akan terus berkolaborasi untuk mengembangkan kampung liberika,” papar Yuda.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Umy Dhilah Sadat Ajak Semua Elemen Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Terkait Tarawih Berjamaah di Masjid Tahun Ini, Kemenag Tanjab Barat Tunggu Arahan Pemerintah

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Peristiwa

BREAKING NEWS : Tabrakan Mobil Vs Motor di Muntialo, Pemotor Luka Parah

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Satu Pejabat Auditor Inspektorat

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Dukung Program MANPOWER FEST 1 Tanjab Barat