LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 9 Mei 2021 - 15:44 WIB

Tanjabbar Gelar Gema Membumi Ramadhan, Cara Jitu Jaga Tradisi dan Hindari Kerumunan

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Bersama Forkopimda saksikan langsung Festifal Arakan Sahur Online secara virtual di Aula Vicon Kantor Bupati, Sabtu (08/05/21)

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Bersama Forkopimda saksikan langsung Festifal Arakan Sahur Online secara virtual di Aula Vicon Kantor Bupati, Sabtu (08/05/21)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saksikan langsung Festifal Arakan Sahur Online secara virtual di Aula Vicon Kantor Bupati, Sabtu (08/05/21) pukul 21.00 WIB.

Kegiatan bertajuk Gema Membumi (Gerakan Menyemarakkan Ramadhan Membangunkan Sahur dan Bersilaturahmi) tersebut digelar oleh Polres Tanjab Barat kerjasama Pemkab Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab.

Hadir juga bersama Bupati, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Ketua PN Andi Hendrawan, Ketua PA Zakaria Ansori, Kadispora Otto Riyadi serta para panitia dan dewan juri.

Kapolres AKBP Guntur Saputro menyampaikan Festival Beduk Arakan Sahur online ini jadi pertanda kebersamaaan untuk memeriahkan Ramadhan menuju hari kemenangan idul fitri 1442 H aman dan terbebas dari mencegah penyebaran covid-19.

BACA JUGA :  Beraksi Banyak TKP, Dua Pemuda Jambret Ditangkap Polisi

“Namun jelasnya tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi daerah ‘arakan sahur’ yang sudah turun temurun dilaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” katanya.

Senada dengan Kapolres, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, menyampaikan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Untuk itu mesti kita jaga dan lestarikan budaya kita ini, secara virtual mengingat kondisi masih pandemi,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati kegiatan ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

“Atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak-anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik,” ucapnya.

Adapun 10 peserta masuk Grand Final Festival Bedug Gema Membumi Polres Tanjab Barat diantaranya:
1. Remaja Masjid Ar Rahmah;
2. Rt. 02 Pemuda Kalimantan;
3. Rt.13 dan RT.15 Kel. Patunas;
4. RT. 06 Barito Kel. Sungai Nibung;
5. RT. 17 Kel. Tungkal II;
6. Remaja Masjid Agung;
7. Remaja Masjid Al Falah;
8. Remaja Masjid Al-Insan;
9. Remaja Masjid Darusallam;
10. Remaja Masjid Nurul Iman.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tinjau Rehab Hall Badminton

Covid-19

Peduli Dampak Corona, Kejari Tanjabbar Berikan Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak

Covid-19

TIM Himbauan Covid 19 Pemkab Tanjabbar Gelar Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Warga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Aplikasi SILACAK Tracer Covid-19

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal