YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Politik

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:44 WIB

Tatap Pemilu 2024, PKB Tanjab Barat Mantapkan Struktur Partai

Tatap Pemilu 2024, PKB Tanjab Barat Mantapkan Struktur Partai. Dok. PKB TJB

Tatap Pemilu 2024, PKB Tanjab Barat Mantapkan Struktur Partai. Dok. PKB TJB

KUALA TUNGKAL – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Jabung Barat mulai menatap pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satu yang dilaksanakan yakni membenahi struktur partai hingga pengurus tingkat ranting di 138 desa / Kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPC PKB Tanjung Jabung Barat  Muhammad Zaki, ST mengatakan, saat ini PKB dalam tahap konsolidasi partai. Hal ini terus dilakukan untuk mencapai target di perhelatan lima tahunan itu. Termasuk memaksimalkan kerja politik seluruh sayap partai di Tanjung Jabung Barat.

“Kita mantapkan struktur sampai tingkat ranting, penguatan sayap partai yang tidak begitu maksimal di 2019 saat ini kita genjot terus,” jelas M.Zaki, saat ditemui usai pembentukan pengurus ranting Se Kecamatan Merlung, Minggu (23/1/22).

BACA JUGA :  Tergilas Truk Pengangkut Tanah, Siswi SMP di Jambi Tewas Mengenaskan

PKB Tanjabbar miliki 3 sayap partai seperti Garda Bangsa, Perempuan Bangsa,  dan Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani).

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjung Jabung Barat ini menyampaikan, semua sayap partai itu dipastikan tiada hari tanpa pergerakan politik di semua segmen pemilih.

“Semua bergerak secara simultan untuk melakukan penguatan-penguatan kesiapan untuk menyongsong 2024,” bebernya.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

Dengan begitu, kata Zaki, sejumlah target dipastikan bisa tercapai. Perolehan suara di pemilihan legislatif 2019 lalu diharapkan terus meningkat  dari 4 kursi menjadi 7 kursi. Oleh karena  itu, evaluasi secara berkala bakalan dilakukan untuk mengukur capaian kerja-kerja politik seluruh sayap partai, berikut pengurus partai di semua tingkatan.

Zaki menambahkan, untuk capaian target PKB Pemilu 2024 mendatang, semua kursi di semua daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Tanjabbar, itu semua terisi.

“Tentu saja kita ingin semakin memperbanyak kursi di DPRD, dan kursi di 2 dapil yang kosong kita akan rebut,” pungkasnya. (Dul/Bas)

Share :

Baca Juga

Politik

HUT ke-14 Partai Gerindra, SAH Ingatkan Kader untuk Bantu Rakyat

Politik

Bakri : Anggota DPRD PAN Membelot Dukungan, Sanksi PAW Akan Diberikan

Politik

Kabar Terbaru, Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Tanjabar Akan Pimpin Perindo

Politik

DPD PKS Tanjung Jabung Barat Laksanakan Rakerda 2021

Politik

Fasha Pimpin DPW Partai NasDem Provinsi Jambi

Politik

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg Serentak se Provinsi Jambi

Politik

Jamal : PDRI Diharapkan Memberikan Pembelajaran Politik Bagi Perempuan

Politik

Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Jamal : Mohon Do’anya