YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:23 WIB

TC Pertama Kafilah MTQ Tanjab Barat Pembekalan Qori-Qori’ah Menuju Sungai Penuh

Foto bersama Bupati, Sekda Kabag Kesra Para Tuan Guru, Ustaz, Ustazah, Qori dan Qori'ah usai pembukaan TC Pertama Kafilah MTQ Tanjab Barat. FOTO : Istimewa

Foto bersama Bupati, Sekda Kabag Kesra Para Tuan Guru, Ustaz, Ustazah, Qori dan Qori'ah usai pembukaan TC Pertama Kafilah MTQ Tanjab Barat. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melalui Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, melaksanakan Training Center (TC) Tahap Pertama bagi Kafilah Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Aula Hotel Ar – Ridyadh Kota Kuala Tungkal, Sabtu (19/3/22).

Training center tahap pertama yang dihadiri, Bupati, Sekda, Kabag Kesra, perwaklan Kantor Kemenag, Para Tuan Guru, Ustaz dan Ustazah, Qori maupun Qori’ah ini sebagai persiapan menghadapi MTQ ke -51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Kota Sungai Penuh.

“Kalau secara resmi untuk pelaksanaannya belum ditetapkan. Tetapi untuk pendaftaran Kafilah dari April sampai dengan Bulan Mei,” ungkap Hidayat Kasuma Kabag Kesra Setda Tanjab Barat kepada lintastungkal via pesam WA Minggu (20/3/22)

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Dukung Gerakan Gubernur Jambi Beli Beras Lokal Serentak

Hidayat Kasuma selaku ketua Panitia pelaksana menyebutkan, TC terhadap Qori dan Qori’ah Tanjab Barat ini untuk menggali, membina dan membekali potensi dari Qori dan Qori’ah.

“TC ini sekaligus upaya untuk lebih memantapkan Kafilah Tanjab Barat untuk mengikuti MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022,” sebutnya seperti yang dikutip dari laman FB Prokopim setda Tanjab Barat.

Hidayat menuturkan, untuk Cabang – Cabang yang akan di TC mulai dari Tilawah Golongan Tartil, anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah dan cacat netra, Barjanzi Marhaba, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfiz 1 s/d 30 Juz, Syahril Qur’an, MMQ, Mufassir Bahasa Arab, Bahasa Indonesia san Bahasa Inggris serta Hafalan Hadist.

BACA JUGA :  Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77

Kegiatan Training Center ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022.

“Setelah pelaksanaan kegiatan TC tahap pertama ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan Qori dan Qori’ah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk tahap pertama pada tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2022 mendatang,” sebutnya.

Hidayat Kasuma berharap melalui Training Center dan pembinaan, tentunya agar Qori dan Qori’ah dapat memaksimalkan, meningkatkan potensi selama kegiatan dilaksanakan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pantau Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjabbar, Pj Gubernur Jambi dan Bupati Semangati Peserta Vaksin

Tanjab Barat

Kapolres : CCTV Terpasang di 3 Jalan Bukan Camera e-Tilang

Tanjab Barat

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik ke Tanjab Barat

Tanjab Barat

40 Persen Lebih Masyarakat Umum Hingga Nakes di Tanjab Barat Sudah di Vaksinasi

Tanjab Barat

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT Kabupaten Ke 56, Pemkab Tanjabbar Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Tanjab Barat

Terobos Jalan Berlumpur, Polsek Tebing Tinggi Vaksinasi Warga Ujung Dusun

Tanjab Barat

Kejar Terget Herd Immunity TNI – Polri dan Nakes Temui Warga Tebing Tinggi

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas