LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Batanghari

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:08 WIB

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan Kamis malam (12/8/2021). FOTO DIM0415.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan Kamis malam (12/8/2021). FOTO DIM0415.

JAMBI – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Jambi, Kodim 0415/Jambi beserta instansi terkait menggelar Operasi Gabungan dalam penegakan protokol kesehatan, Kamis (12/8/2021) malam.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto mengungkapkan bersama dengan Polres dan Satpol PP di Wilayah Kodim 0415/Jambi, selain melakukan penegakan disiplin Prokes Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kodim Jambi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan keluar rumah.

“Kami akan terus melakukan patroli protokol kesehatan bersama dengan berbagai instansi pemerintah setempat. Mudah-mudahan masyarakat semakin teredukasi dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

BACA JUGA :  Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

Sementara itu, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan oleh Satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu sudah sesuai dengan protap yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah tentang pencegahan Covid-19.

“Patroli Gabungan dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi” jelasnya.

BACA JUGA :  Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Hatta mengungkapkan, Patroli yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi ini bersifat mobile melintasi seputaran Kota Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari dengan menyisir lokasi-lokasi keramaian dan menjaring warga ataupun para pelaku usaha yang kurang patuh dengan aturan pemerintah tentang disiplin prokes dan penegakan jam aktivitas.

Masih banyak warga yang kurang patuh dan ikut terjaring Patroli Yustisi. Bagi warga yang terjaring dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang yang berlaku di Pemda setempat dan juga dilaksanakan pembagian masker gratis oleh petugas gabungan.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Semoga dengan adanya Patroli Gabungan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya” harap Kapenrem.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Asal Batanghari Dibolehkan Pulang

Batanghari

Danrem 042/Gapu Dampingi Dirjen SKK Migas Tinjau Lokasi Ilegal Drilling

Batanghari

Sekda Tanjab Barat Hadiri Tandatangani Kerjasaman PD dengan Pemkab Batanghari

Batanghari

Jadi Korban Tabrak Lari, Prempuan Cantik Ini Meninggal Ditempat

Batanghari

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih Ramadhan pada Warga Desa Terusan Muaro Sebo

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari

Covid-19

Kasus Meninggal Posotif Covid-19 di Jambi Jadi 2 Orang

Batanghari

Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Sumur Minyak Ilegal di Bajubang Batanghari