YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Batanghari

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:08 WIB

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan Kamis malam (12/8/2021). FOTO DIM0415.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan Kamis malam (12/8/2021). FOTO DIM0415.

JAMBI – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Jambi, Kodim 0415/Jambi beserta instansi terkait menggelar Operasi Gabungan dalam penegakan protokol kesehatan, Kamis (12/8/2021) malam.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto mengungkapkan bersama dengan Polres dan Satpol PP di Wilayah Kodim 0415/Jambi, selain melakukan penegakan disiplin Prokes Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kodim Jambi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan keluar rumah.

“Kami akan terus melakukan patroli protokol kesehatan bersama dengan berbagai instansi pemerintah setempat. Mudah-mudahan masyarakat semakin teredukasi dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan oleh Satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu sudah sesuai dengan protap yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah tentang pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :  Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

“Patroli Gabungan dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi” jelasnya.

Hatta mengungkapkan, Patroli yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi ini bersifat mobile melintasi seputaran Kota Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari dengan menyisir lokasi-lokasi keramaian dan menjaring warga ataupun para pelaku usaha yang kurang patuh dengan aturan pemerintah tentang disiplin prokes dan penegakan jam aktivitas.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Masih banyak warga yang kurang patuh dan ikut terjaring Patroli Yustisi. Bagi warga yang terjaring dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang yang berlaku di Pemda setempat dan juga dilaksanakan pembagian masker gratis oleh petugas gabungan.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Semoga dengan adanya Patroli Gabungan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya” harap Kapenrem.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Fachrori Serahkan JPS COVID-19 Tahap III Untuk Masyarakat Batanghari

Batanghari

Pangdam Optimis Jalan Simpang Karmeo-Kilangan Selesai Tepat Waktu

Batanghari

Polres Batanghari Pres Rilis Akhir Tahun 2021

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari

Batanghari

Panen Raya Padi di Danau Embat, Wabup : Petani Jadi Prioritas Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

8 Terduga Pengedar Narkoba Diringkus Polres Batanghari

Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Eks RS Pertamina Bajubang

Batanghari

Akibat Kemacetan di Batanghari, Aktivitas Angkutan Batu Bara Dihetikan