YTUBE
Warga Jambi Terus Dihantui Kemacetan Akibat Akngkutan Batu Bara Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali Dilanjutkan Danrem 042/Gapu Berharap RS DKT Semakin Maju dan Berkembang Polresta Selidiki Pencurian Fasilitas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Wakili Pemuda Seberang, Hafiz Alatas Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Home / Peristiwa

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:55 WIB

Teknisi Kapal yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan

Proses pencarian terhadap Ratimun (40) karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang tenggelam di Sungai Batanghari, RT 12, Arab Melayu. [FOTO : Tribunjambi]

Proses pencarian terhadap Ratimun (40) karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi yang tenggelam di Sungai Batanghari, RT 12, Arab Melayu. [FOTO : Tribunjambi]

JAMBI – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad pekerja PT Angkasa Raya yakni Ratimun (40) setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Batanghari Jambi setelah 2 hari pencarian.

Korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban atas nama Ratimun yang jatuh dari kapal Tongkang sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Hari ini sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Jambi, Kornelis, Kamis (13/1/22).

BACA JUGA :  Banyak Pilihan, Ini Link 50 Twibbon HUT Korpri ke-51

Penemuan jasad Ratimun ini berhasil dilakukan setelah Basarnas mengerahkan tim evakuasi di sungai tersebut. Basarnas juga menurunkan tim penyelam khusus saat pencarian.

Selain Basarnas, pencarian jasad Ratimun ini juga dilakukan berasma masyarakat setempat, kemudian TNI beserta Polisi.

“Jasad korban berhasil ditemukan di jarak 4 KM. Jarak penemuan itu terbilang jauh dari lokasi kejadian jatuhnya korban dari kapal. Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” ucap Kornelis.

Kornelis menambahkan, korban sendiri terjatuh saat akan melompat dari tongkang kecil ke tongkang yang besar kemudian jatuh dan terpeleset ke Sungai.

BACA JUGA :  Tim Macan Selatan Polresta Jambi Amankan Gerombolan RK Family

Sebelumnya dilaporkan, seorang pekerja Teknisi Mesin PT Angkasa Raya bernama Ratimun (40) warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi hilang ketika tenggelam di perairan sungai besar di Jambi.

Ratimun terjatuh dari kapal Tongkang saat melakukan perbaikan mesin kapal. Jatuhnya pekerja perusahaan itu diketahui pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pulang Kerja, Istri di Muara Papalik Temukan Suami Meninggal Gantung Diri di Pondok

Peristiwa

Satu Rumah di Desa Sungai Paur Terbakar, Kaki Pemilik Ikut Tersambar Api

Peristiwa

Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik
Ustadz H. Suhaimi, S.Pd.I

Peristiwa

Kata Ustadz Suhaimi Terkait Keunikan Pohon Pisang Berbuah 6 Tandan

Peristiwa

Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal

Peristiwa

Lagi, Pengendara Sepeda Motor Menghembuskan Napas Terakhir Setelah Ditabrak Truk

Peristiwa

Viral Rumah Kru TVRI Jambi Digasak Maling, Televisi hingga Mesin Cuci Dipreteli

Peristiwa

BREAKING NEWS : 2 Warga Senyerang Hilang Tenggelam di Sungai Pengabuan