indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair Sedan dan Pajero Terlibat Tabrakan di Kota Jambi, Begini Kondisinya Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:20 WIB

Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

Ketua BPKP Provinsi Jambi dan Bupati Tanjab Barat Penyerahan LHP atas LKPD Tanjab Barat tahun anggaran 2021, Jum'at (20/5/22). FOTO : Ist.

Ketua BPKP Provinsi Jambi dan Bupati Tanjab Barat Penyerahan LHP atas LKPD Tanjab Barat tahun anggaran 2021, Jum'at (20/5/22). FOTO : Ist.

JAMBIPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk yang keempat kalinya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari BPK RI dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Jum’at (20/5/22).

Penyerahan LHP atas LKPD Tanjab Barat 2021 diterima Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah dan Bupati H. Anwar Sadat disaksikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat dan seluruh jajaran dari masing-masing Kabupaten di provinsi Jambi.

Kepala Perwakilan BPK-RI Jambi Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeriksaan atas LKPD ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan pasal 17 UU no 15 tahun 2004 untuk menyerahkan laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

“Maka kami sampaikan hasil pemeriksaan LKPD yang dilakukan untuk pemerintah Tanjung Jabung Barat, BPK
memberikan opini WTP. Namun masih ada beberapa catatan,” ucapnya.

Kepala BPK juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD beserta jajarannya, atas kerjasama untuk menyelesaikan laporan secara tepat waktu.

Sementara itu Bupati H Anwar Sadat, dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Jambi beserta tim auditnya yang telah bertugas di Tanjung Jabung Barat dan seluruh tim yang telah bekerja keras.

“Kita tidak lupa berterima kasih atas peranan serta DPRD, yang mana telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga memperoleh opini WTP,” ucapnya.

BACA JUGA :  Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang

Meskipun ada beberapa catatan yang di sampaikan BPK RI kepada pemkab Tanjung Jabung Barat, semua itu akan diambil langkah – langkah perbaikan.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala masukannya, koreksi dan langkah langkah perbaikan yang akan dilakukan,” kata Bupati.

Dikatakannya, semoga dengan evaluasi ini akan menjadi upaya bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk memaksimalkan, memahami serta yang paling penting adalah konsistensi untuk terus menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh BPK RI.

“Untuk kedepannya mari kita bersama kembali berupaya dan berharap agar Tanjung Jabung Barat dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun 2022 yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Fadhilah Sadat Berharap Ecoprint Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Barat

Mudik, 78 Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM

Berita

Kajari Tanjabbar di Ganti, Ini Sosok Pengantinya 

Tanjab Barat

Perda Segera Diterapkan, Ini Sanksi bagi Warga Tak Patuhui Protokol Kesehatan di Tanjab Barat