LIVE TV
DPC Demokrat Tanjab Barat Sebut Seluruh Kader Solid Dukung Kepemimpinan AHY Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini! Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

Home / Tanjab Barat

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:00 WIB

Terkait Vaksin Covid-19, Sekda : Menunggu Mekanisme Satgas Provinsi

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

KUALA TUNGKAL – Distribusi Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Provinsi Jambi. Terkait hal itu pihak Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan di setiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi yang juga Ketua Koordinator Satgas Covid-19 kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Pengurus dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Tanjab Barat Silaturrahmi dengan Bupati H. Anwar Sadat

Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun kata dia vaksin tersebut akan di prioritaskan untuk ketenaga kesehatan.

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda, Selasa, (05/01/21).

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Lebih lanjut, kata Agus Vaksin Covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu di Biofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

BACA JUGA :  Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini!

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam Uji Coba penggunaan Vaksin Covid-19.(Mr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bersama Istri, Anwar Sadat Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka ITBL Season 2020/2021

Daerah

Sterilisasi Covid-19, RSUD KH Daud Arif Disemprot Disinfektan

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Lele dan Kankung di Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Tanjab Barat

70 Peserta Meriahkan Lomba Jahit Masker Corak Merah Putih HUT RI Ke-75 Polres Tanjabbar