indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Berita

Senin, 8 Februari 2021 - 20:23 WIB

Tindak Lanjut Pertanggung Jawaban PT SMGP, Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Mandailing Natal

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

MANDAILING NATAL – PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) terus menindak-lanjuti penyelesaian masalah yang timbul dari musibah yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2021 sewaktu perusahaan melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi dan memberikan kabar perkembangannya.

Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya.

“Dalam kesempatan ini, kami bertemu dengan Bupati Mandailing Natal kemudian mengunjungi lokasi sumur proyek PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).  Kami juga bertemu dengan para keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita dan keprihatinan atas nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif dan pribadi serta menyampaikan rasa tanggung-jawab PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dan komitmennya untuk meninjau dan memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP),” jelasnya, Sabtu (06/02/21).

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

Dirjen EBTKE yang dalam kunjungannya didampingi oleh Direktur Panas Bumi, Bapak Harris S.T. M.T. juga telah melakukan penyelidikan dan sedang dalam proses menyusun laporan sebelum dapat mengeluarkan ijin operasi kembali untuk PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

BACA JUGA :  Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi

“Selain upaya tersebut kami juga perlu memastikan tidak terjadi resiko lain terhadap aset negara ini yang tidak hanya menghasilkan pasokan listrik namun juga ada nilai investasinya oleh sebab itu kami akan sering berkunjung untuk memantau.” Bapak Dadan Kusdiana mengakhiri.

Share :

Baca Juga

Berita

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Akan Gelar Operasi Patuh 2019, Ini Sasarannya

Berita

Pembatasan Jam Malam Diberlakukan di Tanjab Barat

Berita

Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus

Berita

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu

Berita

PemDes Merlung Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 140 Keluarga

Berita

Polres dan Pemkab Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru