LIVE TV
DPD PKS Tanjab Barat Bagikan 1.000 Takjil pada Warga Kuala Tungkal Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru

Home / Berita

Senin, 8 Februari 2021 - 20:23 WIB

Tindak Lanjut Pertanggung Jawaban PT SMGP, Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Mandailing Natal

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

MANDAILING NATAL – PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) terus menindak-lanjuti penyelesaian masalah yang timbul dari musibah yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2021 sewaktu perusahaan melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi dan memberikan kabar perkembangannya.

Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  GOW Tanjab Barat Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Cacat

“Dalam kesempatan ini, kami bertemu dengan Bupati Mandailing Natal kemudian mengunjungi lokasi sumur proyek PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).  Kami juga bertemu dengan para keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita dan keprihatinan atas nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif dan pribadi serta menyampaikan rasa tanggung-jawab PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dan komitmennya untuk meninjau dan memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP),” jelasnya, Sabtu (06/02/21).

BACA JUGA :  Transportasi Mudik Resmi Dilarang Mulai Hari Ini, Hanya Ini yang Dikecualikan

Dirjen EBTKE yang dalam kunjungannya didampingi oleh Direktur Panas Bumi, Bapak Harris S.T. M.T. juga telah melakukan penyelidikan dan sedang dalam proses menyusun laporan sebelum dapat mengeluarkan ijin operasi kembali untuk PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

BACA JUGA :  Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

“Selain upaya tersebut kami juga perlu memastikan tidak terjadi resiko lain terhadap aset negara ini yang tidak hanya menghasilkan pasokan listrik namun juga ada nilai investasinya oleh sebab itu kami akan sering berkunjung untuk memantau.” Bapak Dadan Kusdiana mengakhiri.

Share :

Baca Juga

Berita

DPD dan BM PAN Tanjabbar Gelar Lomba Arakan Sahur Virtual, Gratis Biaya Pendaftaran

Berita

Yang Belum Nikah Perlau Tau Biaya Nikah di KUA Terbaru

Berita

Hari ini, Pendaftar CPNS Di Pemkab Tanjab Barat Capai 2.394 Pelamar

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

Berita

Safrial Dukung Dua Raperda Inisiatif DPRD 

Berita

Cegah Corona, Pelabuhan Roro Akan Ditutup Untuk Angkutan Orang

Berita

Hingga H-7 Lebaran, Pelabuhan Kuala Tungkal Terpantau Sepi

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75