LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Senin, 8 Februari 2021 - 20:23 WIB

Tindak Lanjut Pertanggung Jawaban PT SMGP, Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Kunjungi Mandailing Natal

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

FOTO : Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya, Sabtu (06/02/21).

MANDAILING NATAL – PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) terus menindak-lanjuti penyelesaian masalah yang timbul dari musibah yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2021 sewaktu perusahaan melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi dan memberikan kabar perkembangannya.

Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan semua penyelesaian masalah akibat musibah dilakukan sebaik-baiknya.

“Dalam kesempatan ini, kami bertemu dengan Bupati Mandailing Natal kemudian mengunjungi lokasi sumur proyek PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).  Kami juga bertemu dengan para keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita dan keprihatinan atas nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif dan pribadi serta menyampaikan rasa tanggung-jawab PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dan komitmennya untuk meninjau dan memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP),” jelasnya, Sabtu (06/02/21).

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan 5.700 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Dirjen EBTKE yang dalam kunjungannya didampingi oleh Direktur Panas Bumi, Bapak Harris S.T. M.T. juga telah melakukan penyelidikan dan sedang dalam proses menyusun laporan sebelum dapat mengeluarkan ijin operasi kembali untuk PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

BACA JUGA :  Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

“Selain upaya tersebut kami juga perlu memastikan tidak terjadi resiko lain terhadap aset negara ini yang tidak hanya menghasilkan pasokan listrik namun juga ada nilai investasinya oleh sebab itu kami akan sering berkunjung untuk memantau.” Bapak Dadan Kusdiana mengakhiri.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Gelar ‘Ngopi Ke Papadaan’ dengan Warga Tebing Tinggi

Berita

Persiapan Latsar CPNS Daring, BKPSDM Tanjabbar Bekali Peserta Operasi Apilikasi Zoom Metting

Berita

Berikut Peringatan BKN Agar Tak Gugur Tes SKD

Berita

Kabar Duka! Anggota DPRDD Tanjab Barat H. Syaifuddin Meninggal Dunia

Berita

Sudahkah Anda Sensus Penduduk 2020 Online, Hari Ini Terakhir

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

Polisi Kembali Amankan Pelaku Pembakar Lahan

Berita

Kabut Asap Selimuti Perairan, Kapolsek KPM Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nakhoda dan Nelayan