LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 April 2021 - 21:40 WIB

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berbenah dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan melalui Ambulance Sungai.

Hal itu disampaikan Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (19/04/21) malam.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

“Untuk saat ini ada 2 unit dan sedang dalam perbaikan mesin. Insya allah dalam waktu dekat speedboat Ambulance Sungai ini siap beroperasi,” kata Bupati.

Ambulance Sungai ini untuk membantu petugs kesehatan di Puskesmas maupun masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang berada di wilayah seberang atau yang hanya bisa dilalui melaui sungai yang tidak dapat dijangkau oleh ambulans konvensional.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Kami berusaha untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan, Kami harapkan adanya Ambulance Sungai ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan ke puskesmas maupun ke kabupaten,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar masyarakat di Tanjab Barat ini menggunakan jalur air sebagai sarana transportasi utama.

BACA JUGA :  Serbuan Vaksinasi Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, 235 Warga Berhasil Divaksin

Hal ini dapat dikihat seperti dari wilayah Kecamatan Senyerang, Pengabuan, Kuala Betara dan Seberang Kota.

Kehadiran ambulans sungai ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ataupun Puskesmas dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam Hingga 6 Januari 2021

Tanjab Barat

Ternyata Ini Penyebab Padamnya Listrik di Sebagian Wilayah Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Tuan Guru Haji Nanang-Hairan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Masuk Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS Rapat Koordinasi Antisipasi Karhulta

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat dan Istri Hadiri Rapurna HUT Kota Jambi Ke-75

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Tanjab Barat

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjab Barat

Pengunjung WFC Dilarang Lakukam Ini