indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 April 2021 - 21:40 WIB

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berbenah dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan melalui Ambulance Sungai.

Hal itu disampaikan Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (19/04/21) malam.

“Untuk saat ini ada 2 unit dan sedang dalam perbaikan mesin. Insya allah dalam waktu dekat speedboat Ambulance Sungai ini siap beroperasi,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Ambulance Sungai ini untuk membantu petugs kesehatan di Puskesmas maupun masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang berada di wilayah seberang atau yang hanya bisa dilalui melaui sungai yang tidak dapat dijangkau oleh ambulans konvensional.

“Kami berusaha untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan, Kami harapkan adanya Ambulance Sungai ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan ke puskesmas maupun ke kabupaten,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terbalik, Truk Batu Bara Terkapar di Ruas Jalan Bangko

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar masyarakat di Tanjab Barat ini menggunakan jalur air sebagai sarana transportasi utama.

Hal ini dapat dikihat seperti dari wilayah Kecamatan Senyerang, Pengabuan, Kuala Betara dan Seberang Kota.

Kehadiran ambulans sungai ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ataupun Puskesmas dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Google Map Lokasi Cabang Perlombaan MTQ ke 50 di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tinjau Pos Pam Kapolres Menginginkan Rasa Aman dan Nyaman Selama Nataru

Tanjab Barat

Guntur : Tak Boleh Ada Kampanye saat Masa Tenang

Tanjab Barat

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Tanjab Barat

Pengamanan TPS, Polres Tanjab Barat Kerahkan 435 Personel

Tanjab Barat

Bupati ; Gedung Mall Pelayanan Satu Pintu Secepatnya Akan Difungsikan

Tanjab Barat

Operasi Yustisi : 18 Orang Terjaring Di sanski Denda dan Fisik

Tanjab Barat

Lomba Motor Cros dan Burung Berkicau HUT Tanjab Barat Berpotensi Tak Dapat Dilaksanakan