LIVE TV
Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 April 2021 - 21:40 WIB

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota. FOTO : Forkopim

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berbenah dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan melalui Ambulance Sungai.

Hal itu disampaikan Bupati KH. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan bersma Wabup Hairan dan rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (19/04/21) malam.

BACA JUGA :  Abdullah Resmi Jabat Ketua DPRD Tanjab Barat

“Untuk saat ini ada 2 unit dan sedang dalam perbaikan mesin. Insya allah dalam waktu dekat speedboat Ambulance Sungai ini siap beroperasi,” kata Bupati.

Ambulance Sungai ini untuk membantu petugs kesehatan di Puskesmas maupun masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang berada di wilayah seberang atau yang hanya bisa dilalui melaui sungai yang tidak dapat dijangkau oleh ambulans konvensional.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

“Kami berusaha untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan, Kami harapkan adanya Ambulance Sungai ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan ke puskesmas maupun ke kabupaten,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar masyarakat di Tanjab Barat ini menggunakan jalur air sebagai sarana transportasi utama.

BACA JUGA :  TP PKK Tanjabbar Gelar Kegiatan Peduli Anak Yatim

Hal ini dapat dikihat seperti dari wilayah Kecamatan Senyerang, Pengabuan, Kuala Betara dan Seberang Kota.

Kehadiran ambulans sungai ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ataupun Puskesmas dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Hadiri Syukuran Penggunaan Perdana Aliran Listrik PLN di Kecamatan Seberang Kota

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Polisi Kejar Satu Pelaku Rudapaksa Berstatus Buron

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Gelar Rakor Titik Lokasi Pemasangan APK dan Kampanye Umum Pilkada 2020

Tanjab Barat

Tim Gabungan Turunkan APK Pakai Crane

Tanjab Barat

52 CJH Tanjab Barat Batal Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Terus Dorong Terciptanya Pilkada Serentak Damai dan Sehat dari Covid-19

Tanjab Barat

Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat