indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rakerda DPD PAN Muaro Jambi Persiapan Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024 Dilantik Seabgai Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi, Ini Harapan Fadhil Arief Kepengurusan Asprov PSSI Provinsi Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Home / Tanjab Barat

Jumat, 29 April 2022 - 14:35 WIB

Tinjau Pospam di Tanjab Barat Irwasda : Atensi Kita Lakalantas, Kriminalitas dan Covid-19

Irwasda Polda Jambi KOMBES Pol Raden Heru Prakoso didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta serta Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi saat mengecek Pos Terpadu Polres di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Jum'at (29/4/22). FOTO : Lintastungkal

Irwasda Polda Jambi KOMBES Pol Raden Heru Prakoso didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta serta Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi saat mengecek Pos Terpadu Polres di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Jum'at (29/4/22). FOTO : Lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Mendekati Arus puncak Mudik Lebaran 2022, Aparat kepolisian bekerjasama dengan stakeholder terkait terus waspada guna mengantisipasi hal – hal yag tidak diinginkan demi keamanan Masyarakat (Pemudik).

Tanpa terkecuali pengawasan operasi dan superpisi dan secara langsung dilakukan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengecek pengamanan dan petugas di Lapangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Pospam Jajaran Polda Jambi lainnya.

“Dalam Operasi ketupat 2022 ini ada beberapa yang menjadi atensi kita. Seperti Lakalantas, Kriminalitas dan Covid-19,” kata Irwasda Polda Jambi KOMBES Pol Raden Heru Prakoso usai melakukan pengawasan di Pos Terpadu Lebaran 2022 Polres Tanjung Jabung Barat di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Jum’at (29/4/22).

Heru menjelaskan, ada beberapa yang menjadi Atensi dalam Operasi Ketupat 2022 ini pertama upaya penurunan angka Lakalantas atau Zero Accident.

“Ya termasuk korban fatalitas yang kita upayakan bisa turun dari Tahun – Tahun sebelumnya. Bukan hanya kecelakaan di Darat, tetapi juga di Laut yang menggunakan Tranportasi Air,” kata KOMBES Pol Raden Heru Prakoso.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

Irwasda Polda Jambi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, Kabag Ops dan beberapa orang Kasat di Polres Tanjab Barat saat peninjauan juga menyampaikan, atensi lain nya selama Idul Fitri adalah gangguan Kamtibmas dalam hal ini Kriminalitas.

“Dalam Operasi ketupat ini supaya bagaimana angka kriminalitas ini bisa kita tekan, kalau perlu zero kriminalitas,” sebutnya.

Lebih lanjut pada lintastungkal KOMBES  Pol Raden Heru Prakoso mengatakan yang menjadi atensi selanjutnya yakni Covid-19. Jangan sampai Euporia Masyarakat yang saat ini diperbolehkan mudik, lupa terhadap Protokol kesehatan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Ini termasuk atensi kita semua, baik dari Polres maupun Polda agar jangan sampai timbul klaster baru karena Masyarakat yang bisa mudik, berkumpul berkerumun tidak mematuhi Protokol kesehatan,” tegasya.

BACA JUGA :  Rakerda DPD PAN Muaro Jambi Persiapan Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024

“Kita harapkan semua yang menjadi atensi ini bisa laksanakan. Karena itu dierlukan kesiapan dan pelaksanaan di Lapangan. Kalaupun ada kekurangan kita berikan masukan kepada satuan petugas Polres,” imbuh Irwasda Polda Jambi KOMBES Pol Raden Heru Prakoso.

Dikesempatan yang sama KOMBES Pol Heru Prakoso menghimbau, Masyarakat yang merasa nyaman diperbolehkan mudik, ingat Covid-19 masih ada belum hilang karena itu betul – betul Patuhi Protokol kesehatan 3M.

Kemudian kepada pengemudi kendaraan, hendaknya selalu meningkatkan kewaspadaan, patuhi rambu – rambu lalulintas, patuhi petunjuk arah terutama di daerah rawan kecelakaan lalulintas.

“Misalkan ketemu spanduk himbauan kurangi kecepatan, ya kita kurangi kecepatan. Kalau mengantuk cari Lokasi yang aman untuk beristirahat,” imbau KOMBES Pol Raden Heru Prakoso.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Tanjab Barat

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tiga Camat di Tanjabbar dapat Gelar Adat, Ini Gelar Masing-masing

Tanjab Barat

Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Tanjab Barat

Besok Pemda dan FPRJ Tanjabbar Gelar Pesantren Ramadhan Untuk Siswa “The Class of 21 Great Party”

Daerah

Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Covid-19

Kasus Positif Corona di Tanjab Barat Bertambah 1, Total Kini 6 Orang

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dikukuhkan Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka