YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Kriminal

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 00:38 WIB

TNI Gagalkan Penyelundupan 23 Kuda dari Timor Leste

Empat Ekor Kuda Berikut Kendaraan Diamankan Petugas Pos Lamaknen Kipur II Pamtas Sektor Timur Yonif 742/ SWY. FOTO : lintastimor.com

Empat Ekor Kuda Berikut Kendaraan Diamankan Petugas Pos Lamaknen Kipur II Pamtas Sektor Timur Yonif 742/ SWY. FOTO : lintastimor.com

SUARA TNI – Upaya pengelundupan empat ekor kuda ternak dari negara Timor Leste ke Indonesia di Desa  Ekin, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT berhasil digagalkan petugas TNI, Jumat (8/10/21).

Kuda ternak yang diduga milik warga negara Timor Leste itu, diamankan oleh personel Pos Lamaknen Kipur II dikala menggelar patroli rutin di jalur jalan tikus di wilayah Desa Ekin.

Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/ SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan, penggagalan modus aksi penyelundupan ini sudah kerap dilakukan oleh anggota Satgas.

BACA JUGA :  KPAI Imbau Video Anak SMA Bugil di Mobdin Seretariat DPRD Jambi Saat Kecelekaan Tak Disebar

Namun, kali ini bentuk barangnya berbeda dan tidak seperti lazimnya , yakni pakian, sembako, barang elektronik dan lainnya melainkan jenis hewan ternak kuda.

” Hari ini ada 4 ekor kuda, sebelumnya di Pos yang sama sebanyak 13 ekor dan di pos Kewar sebanyak 6 ekor, jadi totalnya 23 ekor kuda,” sebut Bayu Sigit seperti dikutip laman lintastimor.com, Jumat.

BACA JUGA :  Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah

Bayu menjelaskan, kuda tersebut diamankan oleh personel Satgas Pamtas lantaran tidak dilengkapi dokumen resmi yang diterbitkan instansi terkait sesuai prosedur hukum internasional yang berlaku.

“Kini barang bukti berupa ternak kuda dan kendaraan diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL untuk dilaporkan ke Polres Belu, Polda NTT untuk ditindaklanjuti dan diproses hukum,” ujar Bayu.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Penembakan Anasri, Juga Ditangkap dengan Ditembak Polisi

Kriminal

Terungkapnya Penimbunan BBM di Sarolangun dan Muaro Jambi, Kapolda Jambi Intruksikan Jajran Tegas Mengambil Upayah Hukum

Kriminal

Tusuk Polisi Saat Hendak Ditangkap, Bandar Narkoba Diberi Timah Panas

Kriminal

Dengan Under Cover Buy Polisi Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba di Merangin

Investigasi

Penyelundupan Rokok Ilegal Senilai Rp 1,6 M Berhasil Digagalkan Satgas Andalas Dispamal dan Tim F1QR Lanal Palembang

Kriminal

Pengedar Narkoba Bersenpi Dibekuk Tim Polda Jambi

Kriminal

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Ungkap Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kerinci

Kriminal

Polda Jambi Ringkus 5 Pengedar Narkoba Antar Provinsi Senilai 2,6 M, Bandar Ternyata Perempuan