indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:05 WIB

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Ratusan buruh yang bekerja di PT Inti Indosawit Subur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melakukan Aksi Mogok Kerja. FOTO : Istimewa.

Ratusan buruh yang bekerja di PT Inti Indosawit Subur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melakukan Aksi Mogok Kerja. FOTO : Istimewa.

TANJAB BARAT – Ratusan buruh yang bekerja di PT Inti Indosawit Subur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan melakukan aksi mogok kerja.

Hal tersebut tak lepas dari pelanggaran perusahaan dengan tidak membayar kenaikan upah pokok sesuai dengan Upah Minimun Kabupaten (UMK) Tanjung Jabung Barat tahun 2021.

Aksi Mogok kerja ratusan buruh ini, tertuang di surat yang di keluarkan oleh pengurus Komisariat FHUKATAN KSBSI PT Inti Indosawit Subur Nomor : 026/F Hukatan-KSBSI/PK-PT IIS/V2021 tanggal 11 Mei 2021 perihal Mogok Kerja.

Sekretaris DPC FHUKATAN KSBSI Tanjung Jabung Barat, Marbun menyebutkan bahwa, mulai hari ini PK FHukatan KSBSI PT IIS  melakukan aksi mogok kerja total secara bersama-sama, di lokasi kerja masing masing.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

“Kurang lebih ada sekitar 800 orang buruh akan mogok kerja hari ini,” kata Marbun.

Adapun tuntutan yang di sampaikan para PK FHUKATAN KSBSI PT IIS, kata Marbun. Terkait perusahaan yang harus membayar upah pokok sesuai dengan UMK Tanjung Jabung Barat, pembayaran bonus tahunan karyawan harus di kembalikan ke 3 bulan upah.

“Perbaikan skala perhitungan pembayaran premi semua jenis pekerjaan dengan transparan dan up to date setiap harinya, serta merealisasikan pengangkatan karyawan tetap/SKU bagi karyawan BHL dengan masa kerja satu tahun lebih dan tuntutan terakhir, yaitu melakukan perundingan perjanjian kerja bersama antara PT IIS dengan pengurus FK Hukatan KSBSI PT IIS,” terangnya.

BACA JUGA :  Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

“Gaji yang diterima oleh pekerja (buruh) hanya sebesar Rp 2.6 juta perbulan,” pungkasnya.

Sementara dari hasil Pencarian di website https://karyawan.co.id/gaji-umr-tanjung-jabung-barat/ tertulis bahwa gaji UMR Kabupaten Tanjung Jabung barat sebesar 2.850.000 juta perbulan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Tanjab Barat

Momen Natal 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal Menerima SK Remisi di Gereja

Tanjab Barat

Sekda Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

Tanjab Barat

Satlantas dan Dinkes Rapid Antigen Warga Masuk Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi TNI di Tebing Tinggi, Wabup, Kapolres dan Dandim Juga Kunjungi Warga Isoman

Tanjab Barat

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Sebanyak 3.626 Warga Wilayah Kodim Tanjab Tervaksinasi

Tanjab Barat

Terobosan Kapolres Tanjab Barat Tingkatkan Pemberian Vaksin Anak