YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Olahraga

Jumat, 25 Maret 2022 - 00:46 WIB

Unggul 2 – 0 Dari Setda FC, Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir Angkat Trofi Bergilir OPD Cup 2022

Husaini Kaptem Tim Kecamatan Tungkal Ilir menerima Trofi bergilir OPD Cup yang diserahkan H Mulyadi Staf Ahli, Kamis (24/3/22). FOTO : Lintastungkal

Husaini Kaptem Tim Kecamatan Tungkal Ilir menerima Trofi bergilir OPD Cup yang diserahkan H Mulyadi Staf Ahli, Kamis (24/3/22). FOTO : Lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Turnamen Sepakbola OPD Cup 2022 di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Resmi ditutup. Dalam turnamen ini, Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir berhasil menjadi Juara I (Satu) dan meraih Trofi bergilir OPD Cup dan Trofi Juara lainnya setelah unggul 2 – 0 dari Tim Sekretariat Daerah (Setda FC) di Babak Final, Kamis (24/3/22).

Sejak peluit Kick Off Babak pertama ditiup, kedua kesebelasan langsung menampilkan jual beli serangan yang akhirnya Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir mendapat hadiah Pinalti dari Wasit akibat pelanggaran salah satu Pemain Setda FC di Kotak Pinalti.

Keunggulan Kecamatan Tungkal Ilir 1 – 0 di Babak pertama atas hadiah Pinalti bertahan hingga Babak pertama berakhir. Kemudian pertandingan dilanjutkan Babak kedua. Di Babak kedua, pertandingan yang menguras tenaga ini kembali berlangsung sengit. Pola jual beli serangan kembali terjadi.

Tetapi, keberuntungan kembali berpihak kepada Tim Kecamatan Tungkal Ilir. Di pertengahan Babak Kedua, Kapten Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir Husaini yang mendapatkan Bola diluar Kotak 16 pertahanan Setda FC, tidak menyia – nyiakan kesempatan dan mampu menyarangkan Bola ke Gawang Setda FC sehingga merubah kedudukan menjadi 2 – 0 sekaligus memastikan Kecamatan Tungkal Ilir Juara 1 di Turnamen Sepak Bola Antar OPD, OPD Cup 2022.

“Saya pribadi mengucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT. Kecamatan Tungkal Ilir bisa menjadi Juara dalam Turnamen OPD Cup 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Ardhian Manajer Tim Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir di Stadion Bhakti Karya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Intelmob dan Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 7 Pelaku Narkoba

Kata Ardhian, untuk 2022 mungkin ini yang pertama dan Kecamatan Tungkal Ilir mampu meraih Juara pertama. “Alhamdulillah kami bisa menjurai Turnamen ini. Mudah – mudahan kedepan kami bisa mempertahankan Piala bergilir ini,” ucapnya.

Ardhian tidak lupa memberikan apresiasi kepada kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir yang mampu bermain baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Turnamen ini bukan menunjukkan siapa yang paling kuat. Tetapi lebih kepada mempererat silaturrahmi. Jika selama ini tidak pernah bertemu, di Turnamen ini kita semua dipertemukan,” ucapnya.

“Jadi selain mengenal antar satu dengan yang lainnya, di Turnamen ini kita bisa menjaga kebugaran dalam Olahrga Sepak Bola,” imbuh Ardhian yang juga merupakan Camat Kecamatan Tungkal Ilir ini.

Dikesempatan yang sama, Husaini Kapten Tim Kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir menyebutkan, kemenangan Hari ini mungkin karena faktor keberuntungan dan mungkin Kecamatan Tungkal Ilir lebih menguasai medan Lapangan.

“Alhamdulilah kami bisa menjadi Juara I (Satu). Kalau bicara hal lain, di Pertadingan ini sebenarnya semuanya seimbang. Karena sama – sama ada pemain berpengalaman disitu. Tapi mungkin kami lebih beruntung disini, dan mungkin kami lebih menguasai medan,” sebutnya.

BACA JUGA :  5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat

Saat disinggung bagaimana pengarahan seorang Kapten sebelum melakoni Pertandingan Final,? Husaini menuturkan, Hari inikan Final, jadi setiap Pinalti di Pertandingan itu penting maka dari itu setiap Tim itu pasti punya taktik masing – masing.

“Seperti Hari ini, kami tahu Sopian yang menjadi Top Skor akan di Marking 4 hingga 5 Pemain. Dalam keadaan diam seperti itu kami harus punya solusi. Makanya kami cenderung main ke pinggir, keluar dari pertahanan lawan. Setelah tim lawan keluar baru kami perbanyak Passing kan Bola ke dalam pertahanan mereka,” sebutnya.

“Jadi kami tidak memainkan polanya dari dalam tetapi dari luar. Karena mereka (Setda FC,red) akan tertumpu kepada Sopian, pada saat Bola datang kami atur lempar Bola ke dalam dan akhirnya terjadi Hands Ball. Begitu juga Gol kedua kebanyakan Pemain lawan ke dalam semua, kami mencari peluang Gol dari Luar Kotak 16 lawan. Mungkin itu taktik kami,” ungkap Husaini menambahkan.

Disisi lain Husaini juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang menginisiasi adanya Turnamen Sepak Bola antar OPD ini.

“Mudah – mudahan seperti yang disampaikan Pak Bupati melalui Staf Ahli tadi, turnamen ini jadi kelender Event resmi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Itu juga merupakan harapan kita dan tentunya akan ada perbaikan Lapangan kita ini,” tukasnya.(Bas)

Husaini Kapten Tim Kecamatan Tungkal Ilir berjabat tangan dengan Hermansyah Kapten Tim Setda FC sebelum Pertandingan Final. FOTO : Doc Kecamatan Tungkal Ilir

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jadwal Lengkap Gubernur Cup Jambi 2022

Daerah

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah

Olahraga

Jambi United Kubur Impian Deltras Sidoarjo

Olahraga

7 Atlet Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Gemilang di Open Tournament Wali Kota Pariaman Cup I Tahun 2021

Olahraga

Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

Olahraga

3 Atlet Panjat Tebing Tanjab Barat Siap Berlaga di Kejuaraan Daerah 2021 di Tebo

Olahraga

Ini Pemenang Lomba Lari Maraton Sumpah Pemuda 10 K TJB

Olahraga

Semarakan HUT RI ke-76 Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Adakan Lomba Antar WBP