LIVE
Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN

Home / Tanjab Barat

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:48 WIB

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Bersama Danrem dan Kapolda Jambi

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Amir Sakib Saat Mengikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih, Senin  (20/07/20).

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Amir Sakib Saat Mengikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih, Senin  (20/07/20).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) Provinsi Jambi Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih, Senin  (20/07/20).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, serta diikuti oleh Ketua BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH, Dirreskrimsus Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Bupati/Walikota, Kapolres, dan Dandim lingkup Provinsi Jambi, Kepala BMKG, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi, Kadis Kehutanan, dan instansi terkait.

BACA JUGA :  Vaksinasi Massal DPRD Tanjab Barat, Abdullah : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

Pembahasan tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla ini disampaikan langsung oleh langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli. Dalam raoat ini juga dibahas tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan karhutla , serta dukungan anggaran dan kesiapan personil dan peralatan dalam penanggulangan karhutla , yang mana Provinsi Jambi Dalam Status Siaga Karhutla.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ ke 50

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib dalam rapat ini sampaikan pemaparan terkait langkah dan upaya Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam upaya penanganan dan pencegahan Karhutla. Selain dengan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Pemkab Tanjab Barat juga aktif sosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Lebih lanjut Wabup juga sampaikan, pemantauan perkembangan hotspot dan patroli siaga juga terus dilakukan BPBD Tanjab Barat sebagai upaya pencegahan Karhutla. Disampaikannya, BPBD Tanjung Jabung Barat saat ini telah membentuk satuan Tim Reaksi Cepat (TRC) sebanyak 54 orang yang terbagi menjadi 3 regu, dalam melaksanakan kesiapsiagaan satgas TRC melakukan piket 1×24 jam bertempat di markas komando dan pos laut.

BACA JUGA :  PLN Siapkan Skenario Antisipasi Padam Listrik pada Pelaksanaan MTQ

“selain itu, kita juga lakukan aktivasi posko TRC, dengan menempatkan 4 personil dilengkapi peralatan pemadam karhutla,” ujarnya.

“Terakhir, kita juga persiapkan Sumber Daya Manusia dan Peralatan sebagai upaya pengendalian Kebakaran dan Hutan,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Tiga Unit Halte Sungai Terpusat di Kuala Betara

Tanjab Barat

Pansus LKPJ DPRD Soroti Jalan Rusak di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Berkah, Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’

Tanjab Barat

70 Peserta Meriahkan Lomba Jahit Masker Corak Merah Putih HUT RI Ke-75 Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

21 Putra Tanjab Lulus Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA 2020

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Tanjab Barat

TNI-Polri di Tanjab Barat Pertebal Pengamanan Rangkain Ibadah Paskah