YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Pemerintahan

Kamis, 5 Agustus 2021 - 11:51 WIB

Wakil Bupati Hairan Pimpin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Peningkatan Akuntabilitas PMPRB

Wakil Bupati Hairan, SH impin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi bersama Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Utama, Kamis (05/08/21). FOTO : PROKOPIM

Wakil Bupati Hairan, SH impin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi bersama Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Utama, Kamis (05/08/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Hairan, SH impin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 bersama Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Utama, Kamis (05/08/21).

Rakor dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Akuntabilitas Pendampingan Kinerja Instansi Pemerintah dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

Wabup Hairan menyampaikan secara sederhana, reformasi birokrasi dapat didefinisikan sebagai perubahan mindset, cara berpikir (pola pikir, pola sikap dan pola tindak). Perubahan paradigma dari penguasa menjadi pelayan, mendahulukan peranan dari wewenang, tidak berpikir output tetapi outcome, perubahan manajemen kinerja dan pemantauan percontohan keberhasilan.

BACA JUGA :  Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

“Reformasi birokrasi lanjutya haris dijalankan dengan meningkatkan budaya kerja, pengetahuan dan pemahaman para penyelenggara negara terhadap prinsip-prinsip Good Governance,” ungkapnya.

Ditambahkan wabup, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah menyusun Road Map Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024, sebagai langkah percepatan dalam melaksanakan reformasi birokrasi secara luas, lebih efisien, efektif dan profesional atau perubahan mindset di berbagai jenjang pekerjaan pemerintahan secara akuntabel, transparan serta pelayana publik yang berkualitas.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

“Area perubahan reformasi birokrasi kita bertujuan untuk mewujudkan pencapaian arah dan acuan bagi seluruh komponen pembangunan baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita sesuai dengan visi misi dan arah yang telah disepakati,” imbuhnya.

Turut hadir Asisten III Setda, Staf Ahli, Kabag Organisasi, Kepala OPD dan para camat. Selaku narasumber, Ahmad Nuzli Kabag Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi beserta tim.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rotasi Pejabat Eselon IV, Pejabat Lurah Bram Itam Kiri Diganti

Pemerintahan

Dinas Sosial Gelar Kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pendamping PKH

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Kades, Dana Desa 2020 Lebih Fokus Kegiatan Padat Karya

Pemerintahan

Guru Banyak Pensiun, Pemkab Tanjabbar Usulkan Pengangkatan 300 Orang

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Desa

Ini 56 Desa Di Tanjab Barat Akan Pilkades Serentak Oktober Mendatang

Pemerintahan

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya