indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Muaro Jambi

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:35 WIB

Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batang

Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batang. FOTO ; Diskominfo

Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batang. FOTO ; Diskominfo

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, SP. MM, M.Si menghadiri rapat Koordinasi Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batanghari di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (14/4/22).

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dan turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, serta sejumlah Bupati/Walikota Jambi. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Kemenristek.

Pada kesempatan ini, Bambang Bayu Suseno (BBS) menyampaikan bahwa sebetulnya Kabupaten Muaro Jambi berkomitmen untuk ikut dalam kegiatan ini. Karena menurut Bambang bahwa ini merupakan napak tilas dari zaman dulu.

BACA JUGA :  Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel

“Yang ini bisa kita kaitkan dengan hari ini, dan apa yang bisa kita dapatkan dimasa akan datang yang tentunya proses ini komitmen berserta pemprov untuk melakukan banyak hal,” katanya.

“Kita akan sinkronkan dengan kegiatan yang kita ploting hari ini. Kami berharap arung budaya itu kan butuh waktu juga kita mungkin bisa dari damasraya di sambut di Bungo dengan segala kemasan bungo begitu selanjutnya sampai ke Tanjab Timur,” tambah Wabup.

BACA JUGA :  Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Disisi lain, Bambang Bayu Suseno berharap apa yang menjadi komitmen bersama untuk bisa menghidupkan kembali sungai batanghari dengan segala kebudayaan untuk bisa dilakukan secara terus menerus. Yang tentunya diharapkan juga membawa aspek ekonomi untuk masyarakat.

“Jadi kita berharap bukan hanya dari sisi pergelarannya saja tapi kita juga harus memikirkan aspek ekonominya. Sehingga kenduri ini tidak hanya tahun ini saja, tapi bisa dua, tiga hingga 10 tahun kedepan,” tutupnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Sukses Juara 2 Gubernur Cup, Bupati Masnah Sampaikan Rasa Banga pada Tim Muaro Jambi

Muaro Jambi

Sinergi TNI-Polri, Nakes dan Tim PPKM Jemput Bola Vaksinasi di 3 RT Desa Kemingking Dalam

Muaro Jambi

Gunakan Plat Putih, Pengendara Daihatsu Sigra Ditilang Polisi

Muaro Jambi

Gelapkan Ratusan Juta Uang Perusahaan, Oknum Karyawan PT SCU Ditangkap Polisi

Muaro Jambi

Antusias Warga Desa Muhajirin Jaluko Ikut Serbuan Vaksinasi Massal

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Muaro Jambi

Lagi-lagi Nangkap Ikan di Danau Raman, Tradisi Unik Desa Senaung Setiap Tahun

Muaro Jambi

Kadis Dikbud Muaro Jambi Optimis Vaksinasi Anak SD Tuntas Jelang Purnatugas