LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:03 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

Acara launching ini sendiri Sekda H. Agus Sanusi, para Staf Ahli dab Asisten setra diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tanjab Barat.

Wabup Hairan mengatakan Launching Pajak SPPT PBB-P2 Tahun 2021 ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam pembangunan daerah yang mana pajak tersebut adalah salah satu bentuk pendapatan negara yang dilimpahkan kepada daerah dalam upaya membangun daerah Kabupaten Tanjab Barat, salah satunya PBB P2.

BACA JUGA :  Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus

“Tentu hal ini akan sangat membantu jalannya pemerintahan di Kabupaten Tanjab Barat dengan percepatan pembayaran pajak,” ujarnya saat memberikan sambutan membua acara.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, launching Pajak SPPT PBB P-2 Tahun 2021 adalah bentuk upaya untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam membayar pajak dan mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan di Tanjab Barat.

“Namun, membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tidaklah semudah yang dibayangkan. Akan tetapi kata dia Pemerintah tidak boleh berhenti untuk mencari terobosan,” kata Wabup.

BACA JUGA :  Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kita akan terus melanjutkan kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya peranan pajak dalam pembangunan. Kerjasama Pemda dengan MUI dalam penyuluhan perpajakan merupakan implementasi dari bersinerginya Bapenda Tanjab Barat Ulama dan umaro dalam membangun Tanjung Jabung Barat,” sambungnya.

Lanjut Hairan, dalam peningkatan pajak, Pemkab juga sedang merampungkan proses kerjasama dengan Dirjen Pajak serta Dirjen Perimbangan Keuangan dalam pemeriksaan bersama objek pajak serta pemanfaatan bersama data-data perpajakan.

BACA JUGA :  PPP Desak Pemerintah Angkat Guru Honorer, Alasannya Guru PNS Banyak Pensiun

Pada kesempatan ini wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi par pengelola pbb-p2 mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

“Penghargaan ini terutama saya sampaikan kepada pengelola terbaik PBB-P2 baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat desa dan kelurahan. Kepada kecamatan serta desa/kelurahan yang belum menunjukkan prestasi dalam pengelolaan PBB-P2 agar terus berupaya dengan bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas agar setiap pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan nilai ibadah disisi tuhan yang maha kuasa,” tutup Wabup Hairan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Hasil Rapid Test 284 Pedagang Empat Pasar di Kuala Tungkal Non Reaktif

Covid-19

Hamdallah, 2 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Masih Buru 3 DPO Kasus Ini

Tanjab Barat

Tentatif Jadwal MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Vaksinasi Lansia di Tanjab Barat Baru Capai 8 Persen

Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjab Barat

Bupati ; Gedung Mall Pelayanan Satu Pintu Secepatnya Akan Difungsikan