indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu Gardu Induk 30 Mega di Sungai Saren Akan Segera Beroperasi Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:03 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Launching Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) Tahun 2021 sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah di Aula Balai Pertemuan, Rabu (17/03/21).

Acara launching ini sendiri Sekda H. Agus Sanusi, para Staf Ahli dab Asisten setra diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tanjab Barat.

Wabup Hairan mengatakan Launching Pajak SPPT PBB-P2 Tahun 2021 ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam pembangunan daerah yang mana pajak tersebut adalah salah satu bentuk pendapatan negara yang dilimpahkan kepada daerah dalam upaya membangun daerah Kabupaten Tanjab Barat, salah satunya PBB P2.

“Tentu hal ini akan sangat membantu jalannya pemerintahan di Kabupaten Tanjab Barat dengan percepatan pembayaran pajak,” ujarnya saat memberikan sambutan membua acara.

BACA JUGA :  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Lebih lanjut dikatakan Wabup, launching Pajak SPPT PBB P-2 Tahun 2021 adalah bentuk upaya untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam membayar pajak dan mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan di Tanjab Barat.

“Namun, membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tidaklah semudah yang dibayangkan. Akan tetapi kata dia Pemerintah tidak boleh berhenti untuk mencari terobosan,” kata Wabup.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kita akan terus melanjutkan kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya peranan pajak dalam pembangunan. Kerjasama Pemda dengan MUI dalam penyuluhan perpajakan merupakan implementasi dari bersinerginya Bapenda Tanjab Barat Ulama dan umaro dalam membangun Tanjung Jabung Barat,” sambungnya.

BACA JUGA :  Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah

Lanjut Hairan, dalam peningkatan pajak, Pemkab juga sedang merampungkan proses kerjasama dengan Dirjen Pajak serta Dirjen Perimbangan Keuangan dalam pemeriksaan bersama objek pajak serta pemanfaatan bersama data-data perpajakan.

Pada kesempatan ini wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi par pengelola pbb-p2 mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

“Penghargaan ini terutama saya sampaikan kepada pengelola terbaik PBB-P2 baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat desa dan kelurahan. Kepada kecamatan serta desa/kelurahan yang belum menunjukkan prestasi dalam pengelolaan PBB-P2 agar terus berupaya dengan bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas agar setiap pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan nilai ibadah disisi tuhan yang maha kuasa,” tutup Wabup Hairan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Juang Kartika TNI AD, Donor Darah di Kodim 0419/Tanjab Lampaui Target

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kejar Target Vaksinasi Lansia Hingga 3 Hari Kedepan

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Begini Pendistribusian Daging Kurban Sejumlah Masjid di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara Memang Diserbu Warga

Tanjab Barat

Sedekah Subuh Jum’at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama’ah Tiga Masjid

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif