LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Berita OPD / Pemerintahan

Rabu, 22 Januari 2020 - 19:25 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib Saat Membuka Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (22/01/20)

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib Saat Membuka Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (22/01/20)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati H. Amir Sakib pimpin Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Siaga Banjir, Longsor, Puting Beliung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (22/01/20).

Rakornis ini dihadir Kepala UPT BMKG Stasiun Sultan Thaha Jambi Addi Setiadi, S.IP, Kalaksan BPBD Drs. Zulfikri. M.AP, Basarnas Prov. Jambi, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat dan Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab para Camat, Kepala OPD teknis terkait, PMI serta RAPI.

BACA JUGA :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

Dalam sambutannya, H. Amir Sakib mengatakan, Rapat koordinasi ini dipandang perlu dilaksanakan, dalam rangka penguatan kesiapsiagaan menghadapi bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bencana Hidrometeorologi itu kata dia seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

“BPBD Tanjab Barat perlu adanya Pos Komunikasi, yang merupakan sarana untuk bertukar informasi dan pemikiran terkait update perkembangan cuaca dalam korelasinya, dengan kemungkinan terjadinya bencana,” ujar Wabub.

BACA JUGA :  Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

Menurut Wabub, setiap stakeholder terkait perlu berusaha semaksimal mungkin, dalam upaya meminimalisir korban bencana hidrometeorologi. Hail itu dapat dilakukan dengan penyuluhan kepada masyarakat luas dan perusahaan-perusahaan yang berada di ruang lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kesiapan sumberdaya, sarana dan prasarana serta logistik yang bisa dimobilisasi saat bencana juga dianggap perlu,” sambungnya.

Dalam penanganan bencana, tegas Wabup, para Camat, TIM SAR, dan OPD terkait harus bersinergi dalam mengantisipasi dan penangguoangannya,” pinyanya.(Rul)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Amir Sakib Lepas Peserta Jalan Santai Peringatan HKN ke 55 Tahun 2019

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Berita OPD

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan

Pemerintahan

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP

Pemerintahan

Amir Sakib Beri Ucapan Selanat Ulang Tahun ke 71 Kabupaten Batanghari

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Sampaikan Pendapat Atas Keputusan Dewan Terhadap Pembahasan 3 Raperda