indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:56 WIB

Wakil Bupati Tinjau Tempat Pengelolaan Limbah Sampah Desa Dataran Kempas

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21). FOTO : PROKOPIM

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21). FOTO : PROKOPIM

TEBING TINGGI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21).

Turut mendampingi Wabup Anggota DPRD Tanjab Barat, Staf Ahli, Asisten, OPD terkait, Kabag di Lingkungan Setda, Camat Tebing Tinggi, Kades Dataran Kempas dan dalam peninjauan Ketua GOW.

Di sela-sela peninjauan, Wabup Hairan mengatakan Pemkab Tanjab Barat akan memberikan bantuan sarana dan prasarana terkait pengelolaan sampah plastik Desa Dataran Kempas ini sebagai apresiasi dan bentuk dukungan dari Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah

Pemkab Tanjab Barat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pengelolaan sampah plastik di Desa Dataran Kempas ini, dan juga menjadi komitmen anwar sadat- hairan akan menambahkan alokasi dana bagi desa yang memiliki prestasi,” ungkap Wabup.

“Desa juga punya anggaran, jika tidak bisa kita akan usahakan dengan cara lain, jadi alokasikan dulu tapak untuk mesinnya tapi dengan satu catatan listrik kita mampu atau tidak, karena jika alat pengolahannya makin lengkap tentu hasil pengolahan limbah makin bagus dan harganya juga menjadi naik sehingga penghasilan menjadi meningkat,” tambah Wabub.

BACA JUGA :  Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara mandiri yang dimulai dari tingkat terkecil yakni tingkat keluarga masing – masing, dimana setiap keluarga melakukan pemilahan sampah atau limbah rumah tangga.

“Harapannya, agar sampah ini dikelola atau bahkan bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga,” katanya.

Ditambahkan Ruskim selaku Pengelola Limbah Sampah di Dataran Kempas, intinya jika limbah sampah tersebut diolah maka lingkungan kita akan menjadi sehat dan bersih.(**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pansus LKPJ DPRD Soroti Jalan Rusak di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polres Bersama Pemkab Tanjab Barat Susun Mitigasi Pencegahan Karhutla

Tanjab Barat

Puluhan Wartawan di Tanjab Barat Ikut Divaksin Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Tanjab Barat

Target 100 Persen, Lapas Kelas IIB kuala Tungkal Vaksin Booster Pegawai dan WBP

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Dasar CPNS Distance Learning Secara Virtual

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM