YTUBE
Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

Home / Kota Jambi

Jumat, 4 Februari 2022 - 06:27 WIB

Wakil Walikota Jambi Resmikan Jembatan PSKM Kelurahan Sungai Asam

Maulana meresmikan Jembatan Persatuan Sepakbola Kampung Manggis di RT 19, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Rabu (2/2/22). FOTO : Istimewa.

Maulana meresmikan Jembatan Persatuan Sepakbola Kampung Manggis di RT 19, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Rabu (2/2/22). FOTO : Istimewa.

KOTA JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi H. Maulana meresmikan Jembatan Persatuan Sepakbola Kampung Manggis di RT 19, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Rabu (2/2/22) siang.

Peresmian sekaligus syukuran ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wawako Maulana yang didampingi OPD terkait, Camat, Lurah, Ketua KONI Kota Jambi serta para tokoh masyarakat.

Jembatan yang diresmikan Wawako ini membentang Sungai Batang Asam yang menghubungkan pemukiman warga dengan lapangan sepakbola.

BACA JUGA :  Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Maulana mengatakan, kawasan ini direncanakan akan dijadikan kampung wisata terpadu. Selain ada bangunan jembatan dan lapangan olahraga, disini juga ada restoran dengan menyajikan makanan kuliner tradisional Jambi.

“Masyarakat disini dengan para pemuda merencanakan sebuah Kampung wisata yang terpadu. Ada wisata kuliner, karena di sini ada tempat makan yang nyaman. Menu-menunya juga sehat, tradisional dan lezat. Kemudian juga ada lapangan olahraga, baik sepak bola, bola voli, takraw dan lain sebagainya,” kata Maulana.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Maulana berharap adanya tempat wisata ini nantinya dapat menggerakkan perekonomian UMKM di Rt yang ada di Kelurahan Sungai Asam. Selain itu, juga menjadi tempat aktivitas positif bagi anak muda. Ekonomi UMKM di RT 19 bisa bergerak.

“Kemudian anak muda juga mendapatkan tempat untuk aktivitasnya supaya terhindar dari hal-hal negatif,” harapnya. (Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Kota Jambi

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : Pemrov Targetkan 461.000 Orang di Vaksin

Kota Jambi

Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

Kota Jambi

Melawan Hendak Ditangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

Kota Jambi

Tiba di Cianjur, Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian

Kota Jambi

Sambut HUT ke 76, Sat Brimob Polda Jambi Bakti Sosial ke Rumah Ibadah

Covid-19

Hat-Hati! Tak Pakai Masker di Jambi Bisa Didenda 50 ribu

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19