YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Tanjab Barat

Jumat, 19 Agustus 2022 - 08:27 WIB

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : ARy/LT

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : ARy/LT

SENYERANG – Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 tahun, beragam kegiatan yang digelar oleh warga. Seperti yang dilakukan warga Desa Sungai Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Bara, Kamis (18/8/22).

Mereka menggelar karnaval dengan menampilkan berbagai macam busana. Para peserta nampak begitu antusias saling adu kreativitas, dalam hal penampilan, seperti busana, kekompakan.

Peserta karnaval terdiri dari para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA/masyarakat, tokoh pemuda dan ibu ibu PKK se-Desa Sungai Kayu Aro.

Karnaval ini dibuka langsung oleh Pjs Kades Sungai Kayu Aro Apriyanti, S.Pd.

Para peserta karnaval ini mengitari jalan di wilayah Desa Sungai Kayu Aro terus ke jalan lintas yang berada di Desa Mekar Jati dan kembali ke titik finish di lapangan bola Desa Sungai Kayu Aro.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sekdes Sungai Kayu Aro, Fatoka menyampaikan bahwa, karnaval tesebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh warga Desa Sungai Kayu Aro.

Hanya saja akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020-2021 lalu kegiatan karnaval ini sempat ditiadakan. Sesuai intruksi pemerintah pusat melarang adanya perkumpulan dengan sekala besar.

“Dapat dikatakan bahwa kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahunnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, diikuti semua RT yang ada di Desa Sungai Kayu Aro,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti karnaval Sarlin mengatakan, dirinya antusias mengikuti rangkaian pawai karnaval yang digelar oleh pihak desa. Antusiasme ini muncul karena selama dua tahun Covid-19, perayaaan HUT Kemerdekaan RI tidak diisi dengan kegiatan seperti ini.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Ia berharap semoga ditahun yang akan datang kegiatan ini tetap berlangsung sebagai wujud kegembiraan masyarakat yang bisa merasakan kemerdekaan.

Ia juga mengucapkan dirgahayu republik indonesia ke 77 tahun,semoga indonesia kedepan lebih jaya,lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera.

“Berharap yang terbaik untuk indonesia kedepan,semoga indonesia lebih dewasa,lebih maju,kuat dan mampu bersaing dan mengejar ketertinggalan terhadap negara yang duluan lebih maju,” ujarnya.(Ary)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Seperti Kondangan, Ribuan Warga Secara Bergantian Datang Untuk Vaksinasi

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Pasar Desa Teluk Ketapang dan Jalan Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Minta Masyarakat Ambil Sisi Positif dari Larangan Mudik

Covid-19

Update 19 Juli : Kambali 1 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Tubagus Politisi Muda PDIP Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siapkan Sanksi Bagi ASN Nekat Mudik Lebaran

Tanjab Barat

Anwar Sadat-Hairan Tancap Gas Realisasi Janji Kampanye

Tanjab Barat

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3