indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Tanjab Barat / Betara

Jumat, 7 Agustus 2020 - 15:06 WIB

Warga Dua Desa di Kecamatan Betara Kembali di Rapid Test

FOTO : Tim Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten TanjungJabung Barat melakukan rapid test masalh terhadap puluhan warga di dua desa di Kecamatan Betara yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang, Kamis (06/08/20).

FOTO : Tim Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten TanjungJabung Barat melakukan rapid test masalh terhadap puluhan warga di dua desa di Kecamatan Betara yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang, Kamis (06/08/20).

BETARA – Tim Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten TanjungJabung Barat melakukan rapid test masalh terhadap puluhan warga di dua desa di Kecamatan Betara yakni Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang.

Hal itu sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 dikarenakan beberapa dari mereka dikhawatrikan terpapar atau sempat melakukan kontak dengan seorang pasien positif Covid-19 menyusul munculkna kasus posotif corona beberapa karyawan dan subkontaraktor salah satu perusahaan migas raksasa di daerah itu.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro yang hadir memimpin kegiatan terseut mengatakan sebelumnya rapid test dilakukan kepada anggota Polri khususnya di Polsek Betara maupun PNS dan masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek.

BACA JUGA :  Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

“Karena anggota Polri sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan Penanganan penyebaran covid-19, jadi harus menjaga kesehatan dan mengantisipasi terpaparnya virus corona dilingkungan Polsek,” ucap Kapolres di sela kegitaan kemarin, Kamis (06/08/20).

Dikatakannya rapid test ini guna mencegah secara dini penyebaran vcovid-19 diwilayah Kecamatan Betara.

“Deteksi penularan virus corona harus dilakukan secara optimal, sehingga dengan adanya rapid test sedini mungkin bila ada yang reaktif untuk diambil langkah lanjutnya, tapi Alhamdulillah, semuanya non reaktif” sebutnya.

Sementara Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Arida Santi Oren mengatakan Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat melakukan rapid test kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina yakni desa Lubuk Terentang dan Pematang Lumut.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

“Kita mesti bergerak cepat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Suhaili, warga Desa Pematang Lumut usai mengikuti rapid test mengungkapkan masyarakat desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang mengapresiasi positif kegiatan rapid test yang di lakukan Kapolres dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Disebutkannya,dirinya dan terutama masyarakat lubuk terentang serta masyarakat pematang lumut sangat mengharapkan kegiatan rapid test seperti ini.

“Apalagi dua desa nih sudah rawan dan cemas akibat virus Corona yang tetapar dari pekerja perusahaan, jadi dengan adanya rapid test ini untuk mengetahui bagaimana virus tersebut menyebar luas atau tidak,” ujarnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Meningkat Tajam Penumpang Roro dari Batam ke Kuala Tungkal Capai 550 Orang

Tanjab Barat

BNNP Jambi Gagalkan Transaksi 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Butir Ekstasi di Tanjabbar

Tanjab Barat

Naik Becak Hias Letkol Kav Muslim Rahim dan Istri Menuju Makodim 0419/Tanjab

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Kecamatan

Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Dirikan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan Bagi Pemudik

Tanjab Barat

Terima Amanah Jadi Ketua BK, Jamal Ajak Anggota DPRD Jaga Marwah

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara Memang Diserbu Warga