indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Home / Kota Jambi

Selasa, 23 November 2021 - 13:45 WIB

Warga Kenali Asam Jambi Terdampak Pipa Bocor, Pertamina EP Akan Ganti Rugi

Petugas Pertamina Jambi saat sedang membersihkan halaman warga atas minyak yang menggenang setelah salah satu pipa pecah di kawasan Kenali Asam, Kotabaru, Kota Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Petugas Pertamina Jambi saat sedang membersihkan halaman warga atas minyak yang menggenang setelah salah satu pipa pecah di kawasan Kenali Asam, Kotabaru, Kota Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

JAMBIPipa minyak Pertamina EP 1 Jambi bocor dan menggenangi halaman rumah warga Kota Jambi, Senin (22/11) pukul 09.00 WIB. Pembersihan dan komitmen ganti rugi pun disampaikan pihak korporasi.

Wahid Nurahman (81 tahun), warga di RT 01 Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, mengaku langsung melapor ke pihak Pertamina setelah mengetahui ada suara ledakan dan pipa bocor.

“Saat itu terdengar suara meledak. Saya kira ada mobil tabrakan. Setelah saya lihat ternyata suara pipa minyak bocor,” katanya kepada awak media, Senin (22/11).

“Minyak muncrat ke atas. Perkiraan saya tingginya 4 meter,” lanjutnya.

Saat ini Wahid merasakan dampak dari kebocoran pipa minyak Pertamina. Tanaman di halaman rumahnya rusak, selain itu kondisi rumahnya menjadi kotor.

BACA JUGA :  Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

“Kami berharap Pertamina selanjutnya lebih waspada lagi. Sehingga tidak ada kebocoran pipa. Harapan kami agar pipa minyak tersebut supaya ditanam di dalam tanah bukan seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Budi Santoso, Operator Pertamina EP 1 Kenali Asam mengatakan, pihaknya sedang mengganti pipa minyak yang bocor. “Kita lakukan penutupan terlebih dahulu, nantinya kita ganti pipa minyak ini. Sementara kita alihkan untuk mengalirkan minyak, agar tidak terhenti,” jelasnya.

Budi Santoso mengatakan, akibat pipa bocor, pihaknya mengalami kerugian 1 barrel, perkiraannya 180 liter. “Kita lihat hanya satu titik saja untuk kebocoran pipa minyak,” katanya.

Senada, Humas Pertamina EP 1 Jambi Afrianto BS mengatakan pipa yang bocor itu terkena korosi akibat faktor usia. Saat ini petugas dari Pertamina EP 1 Jambi masih melakukan perbaikan dan menurunkan sejumlah mobil tangki dan alat berat ke lokasi.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

“Petugas sudah turun ke lapangan untuk membersihkan minyak dan air injeksi yang keluar dari pipa,” kata Afrianto, dikutip dari Antara.

Sementara ini tim sedang fokus melakukan pembersihan dulu di lokasi kejadian dan kita akan usahakan secepatnya bisa ditangani hingga hari ini dapat selesai. Setelah dilakukan pembersihan, selanjutnya pihak Pertamina melakukan inventarisasi warga yang dirugikan.

“Apabila ada warga yang dirugikan maka akan kita ganti rugi sesuai peraturan yang berlaku,” tandasanya.

Artikel  ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul : Pipa Bocor Cemari Rumah Warga Jambi, Pertamina EP Akan Ganti Rugi.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kota Jambi Juara Gubernur Cup 2022, Wali Kota Jambi Akan Berikan Reward

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Zoom Meeting dan Cek Vaksinasi di SDN 163 Kota Jambi

Advetorial

Pameran Alutsista Korem 042 Gapu Jambi Mendapat Sambutan Antusias Pelajar dan Warga

Kota Jambi

Ini Lokasi 49 Pos Keamanan dan Pelayanan Idul Fitri Polda Jambi Jajaran

Kota Jambi

Kodim 0415/Jambi Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Berita

Korem 042 Gapu Latihan Bersama Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Daerah

Pemprov Jambi Lelang Terbuka 61 Mobil Dinas

Kota Jambi

Polisi Buru 3 DPO Sksekutor Geng Motor di Kota Jambi