YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Tanjab Barat

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:24 WIB

Wujudkan Tanjab Barat Berkah, Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Menandatangai Kemasan Padi Lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku apa Acara Launching di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Menandatangai Kemasan Padi Lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku apa Acara Launching di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). FOTO : PROKOPIM

BATANG ASAM  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meluncurkan produk beras lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku.

Peluncurannya oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan mengambil momentum bersamaan dengan dengan Panen Raya Padi di persawahan Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kemasannya ditandatangani Bupati H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan disaksikan Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Menunjukan Kemasan Padi Lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku apa Acara Launching di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA :  Kapolres Muaro Jambi dan Personel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Beras lokal Pandawa Lima dan Padiku ini dikembangkan oleh kelompok tani lokal kita. Jadi, ini adalah persembahan kita untuk Indonesia,” ungkap Anwar Sadat.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari menciptakan ketahanan pangan di Tanjab Barat.

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

Tanjab Barat

50 Honorer Tanjabbar Ikuti Simulasi CAT ASN, PPPK Season II

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Tanjab Barat

Pemenang Festival Arakan Sahur dan Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tinjau Tempat Pengelolaan Limbah Sampah Desa Dataran Kempas

Tanjab Barat

Anwar Sadat : Konfercab NU Diharap Menghasilkan Pikiran-Pikiran Membantu Program Pemerintah