LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 Juni 2021 - 08:13 WIB

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat lakukan peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 di Jalan Kopi Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21).

Momen peletakan batu pertama ini dihadiri langsung Kepala BPP Wilayah PUPR Jambi, Ir. Azna Legawati, MM, Sekda beserta istri, Anggota DPRD, Tejo, para Asisten, Kelapa Dinas, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Camat, Lurah, Kades se-Kab. Tanajb Barat serta Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik.

Bupati H. Anwar Sadat

Pada kesempatan ini, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BPP Wikayah PUPR Jambi, Ibu Ir. Azna Legawati yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara tersebut.

BACA JUGA :  Agar Nelayan Tak Gantung Jaring Karena Solar, Gubernur Jambi Akan Surati Pertamina

Lokus pendirian pembangunan sanitasi diharapkan Bupati dapat menurunkan dan menekan angka stuting di Tanjab Barat.

“Jaga, melihara dan merawat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat,” pesan Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk membangun Tanjab Barat tidak lah cukup jika hanya mengandalkan dana APBD.

BACA JUGA :  Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal

“Jika kita membangun hanya mengandalkan APBD tidaklah cukup, tidak akan mampu membangun se-Tanjab Barat. Apalagi dengan geografi, luas wilayah serta banyaknya hambatan struktur tanah dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Kedepan para OPD kata Bupati agar dapat menjemput program-program pemerintah pusat yang berkaitan dengan kepentingan dan ke manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati, MM.

Sementara, Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati mengatakan sasaran kegiatan ini terbangunnya Pengolahan air limbah domestik dengan sistem pengelolaan air limbah domestik pembangunan Tangki septik Toilet Individu atau Tangki Septik Komunal.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

“Diharapkan program sanitasi ini dapat menurunkan angka stanting,” kata Hasnah.

Dikatakannya program ini juga bertujuan menciptakan lapangan kerja melalui padat karya gotong royong. Juga membangkitkan nilai sosial ekonomi serta meningkatkan akses sanitasi.

Ia pun berharap pembangunan 384 unit Toilet Individul ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala dan hambatan, sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Irwasda Serahkan Masker Sehat Hasil Produksi UMKM ke OKM dan OKP Untuk Dibagikan ke Masyarakat Tanjabbar

Covid-19

Kasus Positif Corona Klaster PetroChina Bertambah Jadi 15 Orang

Tanjab Barat

Hari Ini 6 Kafilah MTQ Dijadwalkan Mulai Berdatangan ke Kuala Tungkal

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Tanjab Barat

Bersama Istri, Anwar Sadat Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Camat Bram Itam Lantik Pjs Kades Jati Emas

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Daftarkan Enam Inovasi Daerah ke IID dan IGA 2021

Tanjab Barat

Gubernur Jambi : Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Perlu Dermaga Tambahan