LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 Juni 2021 - 08:13 WIB

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat lakukan peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 di Jalan Kopi Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21).

Momen peletakan batu pertama ini dihadiri langsung Kepala BPP Wilayah PUPR Jambi, Ir. Azna Legawati, MM, Sekda beserta istri, Anggota DPRD, Tejo, para Asisten, Kelapa Dinas, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Camat, Lurah, Kades se-Kab. Tanajb Barat serta Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik.

Bupati H. Anwar Sadat

Pada kesempatan ini, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BPP Wikayah PUPR Jambi, Ibu Ir. Azna Legawati yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara tersebut.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Lokus pendirian pembangunan sanitasi diharapkan Bupati dapat menurunkan dan menekan angka stuting di Tanjab Barat.

“Jaga, melihara dan merawat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat,” pesan Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk membangun Tanjab Barat tidak lah cukup jika hanya mengandalkan dana APBD.

“Jika kita membangun hanya mengandalkan APBD tidaklah cukup, tidak akan mampu membangun se-Tanjab Barat. Apalagi dengan geografi, luas wilayah serta banyaknya hambatan struktur tanah dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Kedepan para OPD kata Bupati agar dapat menjemput program-program pemerintah pusat yang berkaitan dengan kepentingan dan ke manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati, MM.

Sementara, Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati mengatakan sasaran kegiatan ini terbangunnya Pengolahan air limbah domestik dengan sistem pengelolaan air limbah domestik pembangunan Tangki septik Toilet Individu atau Tangki Septik Komunal.

BACA JUGA :  Website Sekretariat Kabinet Diretas, Ini Pesan Ditampilkan Peretas

“Diharapkan program sanitasi ini dapat menurunkan angka stanting,” kata Hasnah.

Dikatakannya program ini juga bertujuan menciptakan lapangan kerja melalui padat karya gotong royong. Juga membangkitkan nilai sosial ekonomi serta meningkatkan akses sanitasi.

Ia pun berharap pembangunan 384 unit Toilet Individul ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala dan hambatan, sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Operasi Yustisi : 18 Orang Terjaring Di sanski Denda dan Fisik

Tanjab Barat

163 CPNS Tanjab Barat Formasi 2019 Terima SK

Tanjab Barat

Masuk Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS Rapat Koordinasi Antisipasi Karhulta

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Paripurna IV Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019

Tanjab Barat

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

Tanjab Barat

Najib Zamzami Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja