indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 Juni 2021 - 08:13 WIB

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

Acara Peresmian Peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 Oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21). FOTO : Prokopim

TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat lakukan peletakan batu pertama Simbolis Dimulainya Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2021 di Jalan Kopi Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21).

Momen peletakan batu pertama ini dihadiri langsung Kepala BPP Wilayah PUPR Jambi, Ir. Azna Legawati, MM, Sekda beserta istri, Anggota DPRD, Tejo, para Asisten, Kelapa Dinas, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Camat, Lurah, Kades se-Kab. Tanajb Barat serta Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik.

Bupati H. Anwar Sadat

Pada kesempatan ini, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BPP Wikayah PUPR Jambi, Ibu Ir. Azna Legawati yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Lokus pendirian pembangunan sanitasi diharapkan Bupati dapat menurunkan dan menekan angka stuting di Tanjab Barat.

“Jaga, melihara dan merawat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat,” pesan Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk membangun Tanjab Barat tidak lah cukup jika hanya mengandalkan dana APBD.

“Jika kita membangun hanya mengandalkan APBD tidaklah cukup, tidak akan mampu membangun se-Tanjab Barat. Apalagi dengan geografi, luas wilayah serta banyaknya hambatan struktur tanah dan sebagainya,” ungkap Bupati.

Kedepan para OPD kata Bupati agar dapat menjemput program-program pemerintah pusat yang berkaitan dengan kepentingan dan ke manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati, MM.

Sementara, Kepala BPP Wilayah PUPR Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati mengatakan sasaran kegiatan ini terbangunnya Pengolahan air limbah domestik dengan sistem pengelolaan air limbah domestik pembangunan Tangki septik Toilet Individu atau Tangki Septik Komunal.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

“Diharapkan program sanitasi ini dapat menurunkan angka stanting,” kata Hasnah.

Dikatakannya program ini juga bertujuan menciptakan lapangan kerja melalui padat karya gotong royong. Juga membangkitkan nilai sosial ekonomi serta meningkatkan akses sanitasi.

Ia pun berharap pembangunan 384 unit Toilet Individul ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala dan hambatan, sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Najib Zamzami Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Tanjab Barat

Tanjab Barat

TMMD di Tanjab Barat, Dandim : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab

Tanjab Barat

Dua Pelaku Begal Diamankan Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi, Bupati : Sarana Mengenal dan Mempelajari Al-Qur’an

Tanjab Barat

Vaksinasi di Lokasi Rekreasi, Kiat Polres Tanjab Barat Capai Target Pemberian Vaksin

Tanjab Barat

827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Diusulkan Jadi Ketua DPRD, Hamdani : Saya Siap Jika Ditunjuk Partai

Tanjab Barat

Pembajakan Akun FB Kembali Marak, Pelaku Chat Minta Pulsa