YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Pilkades

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 15:38 WIB

28 Calon Kades Se Kecamatan Betara Deklarasikan Pilkades Serentak Aman dan Damai

FOTO : Para Calon Kades Saat Mebaca Ikrar Pilkades Damai

FOTO : Para Calon Kades Saat Mebaca Ikrar Pilkades Damai

BETARA – Dua puluh delapan calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak di 7 desa se Kecamatan Betara melakukan deklarasi dan penandatanganan naskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) aman dan damai.

Deklrasi hadapan Forkompincam, perwakilan masyarakat dan tim pemenangan digelar oleh Pemerintah Kecamatan Betara dan Panitia Pilkades di halaman Kantor Camat Betara, Selasa (01/10/19).

Hadir dikesempatan ini Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si, Kapolsek Betara IPTU S Harefa, SE, MM, Danramil Tungkal Ilir KAPTEN INF Rohandi dan Panitia Pilkades 7 Desa.

Camat Betara Tony Ermawan, S.STP, M.Si mengatakan deklarasi damai oleh 28 Cakades untuk menciptakan suasana Pilkades yang aman dan damai tanpa adanya konflik dan permasalahan di masyarakat.

“Ini inisiatif kita. Muspika, kapolsek dan danramil bersama-sama calon kades melakukan deklarasi damai,” ujarnya Tony Ermawan, Sabtu (07/10/19).

Dengan deklarasi juga diharapkan calon kepala desa melaksanakan kampanye yang aman, damai, berintegritas, tanpa hoax, SARA dan money politic serta melakukan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Semoga Pilkades di 7 desa Kcamatan Betara pada 17 Oktober mendatang berjalan aman, lancar dan damai dari tahap awal sampai kepada pelantikan kades terpilih,” harapnya.

Menurutnya, proses Pilkades Serentak ini perlu dikawal dan diawasi, baik dari panitia, calon dan yang terlibat lainnya, demi kebaikan bersama.

“Kepada calon kades selama kampanye sampaikan visi, misi dan program dg baik, hindari saling fitnah dan menjelekkan,” pintanya.

Camat juga mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan Pilkades yang aman dan damai. Calon juga harus siap menang dan kalah. Jangan ada perpecahan dan terjadi konflik di masyarakat, itu harus diredam,

“Mari bersama ciptakan Pilkades yang aman, damai dan kon­dusif demi tercapainya pemimpin yang se­suai harapan masyarakat,” imbuhnya.

Tujuh desa yang akan melaksanakan pilkades di Kecamatan Betara yakni Desa Lubuk Terentang, Desa Pematang Buluh, Desa Muntialo, Desa Teluk Kulbi, Desa Mandala Jaya, Desa Sungai Terap dan Desa Bunga Tanjung.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pilkades

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Ini

Pilkades

Seru, Sejumlah Mantan Kades Ikut Bertarung Lagi di Pilkades Serentak

Pilkades

LAM Tanjab Barat Imbau BMA Kecamatan dan Pengurus Adat Desa Sukseskan Pilkades Serentak

Pilkades

43 Desa di Tanjabbar Akan Laksanakan Pilkades Tahun Depan

Pilkades

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2019

Pilkades

Tak Hanya Mantan Kades, PNS Turut Ramaikan Pilkades Serentak Tanjab Barat

Pilkades

Satpol PP Tanjab Barat Siapkan 224 Personil Amankan Pilkades Serentak 2019

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik