YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Teknologi

Senin, 14 Maret 2022 - 13:54 WIB

5 Tips Jalan-jalan ke Luar Kota Tanpa Ribet

https://kabarjambikito.com/5-tips-jalan-jalan-ke-luar-kota-tanpa-ribet/

https://kabarjambikito.com/5-tips-jalan-jalan-ke-luar-kota-tanpa-ribet/

Apakah Anda sedang mencari tips jalan-jalan tanpa ribet? Sering kali saat seseorang jalan-jalan membutuhkan perlengkapan dan peralatan untuk liburan. Tidak jarang hal ini membuat perjalanan menjadi terasa kurang menyenangkan karena banyaknya perlengkapan yang dibawa.

Belum lagi persiapan kurang matang saat pergi ke luar kota. Padahal, menyiapkan secara matang baik finansial atau dari segi lain sangat penting. Tujuannya agar perjalanan yang dilakukan terasa menyenangkan sehingga usai liburan tidak akan merasa menyesal.

5 Tips Liburan Singkat Anti Stres dan Anti Ribet

Beberapa orang ingin liburan untuk menghilangkan rasa stres dan penat. Namun, ada juga yang merasa khawatir akan pekerjaan atau sesuatu yang ditinggalkan selama liburan. Hal inilah yang membuat liburan terasa kurang menyenangkan.

Beberapa alasan tersebut membuat liburan menjadi tidak menyenangkan. Pasalnya, pikiran akan jalan-jalan sebab tidak menyelesaikan tanggungan tugas. Nah, berikut tips yang bisa Anda coba agar saat liburan tidak mengalami stres.

1. Memastikan Tujuan atau Destinasi Wisata

Salah satu tips yang bisa Anda coba adalah memastikan tujuan atau destinasi wisata lebih dulu. Ada banyak tempat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya hingga Bali. Pilihlah tempat tujuan yang paling ingin dikunjungi.

Pastikan wilayah yang Anda pilih memiliki spot foto menarik dan tempat makan yang enak. Pilih juga tempat yang mempunyai ciri khas tersendiri agar bisa mendapat pengetahuan lebih. Dengan begitu, liburan pastinya akan jauh dari stres. Selain itu, jika ingin menikmati relaksasi, cobalah untuk memilih destinasi wisata yang tidak terlalu ramai dan hemat biaya.

2. Memperhatikan Packing

Tidak sedikit orang yang bingung masalah packing saat liburan. Sehingga banyak yang stres di awal karena tidak tahu bagaimana cara melakukan packing yang tidak ribet. Padahal, Anda hanya perlu membawa barang penting saja. Seperti baju, peralatan mandi, dan obat-obatan.

BACA JUGA :  Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Cobalah untuk membawa satu koper saja agar liburan tidak terasa ribet. Tips jalan-jalan anti ribet bisa dilakukan dengan memperhatikan cara packing pakaian. Anda bisa menggulung pakaian untuk menghemat ruang. Usahakan untuk membawa baju sesuai kebutuhan dan bahannya tidak terlalu berat sehingga muat.

Selain itu, manfaatkan tempat traveling size untuk menuangkan produk kosmetik, sampo, sabun, sampai parfum untuk menghemat ruang. Jika Anda ingin membawa atau menggunakan sepatu, bisa melindunginya menggunakan shower cap. Tidak hanya itu saja, manfaatkan pouch dan kelompokkan barang sesuai dengan jenisnya. Tentunya hal ini akan memudahkan untuk menyimpan atau menatanya di koper.

3. Membuat Perencanaan yang Matang

Jika Anda ingin melakukan solo traveling, penting untuk membuat perencanaan yang matang. Pasalnya, perencanaan yang tidak matang akan membuat liburan terasa sia-sia. Hal ini berkaitan dengan tujuan Anda melakukan liburan. Apakah ingin staycation di hotel atau ingin bertualang ke destinasi wisata populer.

Jika Anda ingin staycation di hotel, cobalah mencari hotel yang cocok dengan hal tersebut. Pasalnya, tidak semua hotel cocok dijadikan sebagai tempat staycation. Sementara jika ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata, cobalah untuk membuat list terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan, saat mencatat destinasi wisata, perkirakan juga berapa lama waktu yang ditempuh selama perjalanan. Akan lebih bagus jika memilih tempat yang dekat dengan lokasi penginapan. Alhasil, Anda tidak akan merasa kelelahan karena lama di perjalanan.

Perencanaan yang dibuat tidak hanya mencakup destinasi wisata saja, melainkan hotel atau tempat penginapan, akomodasi, tempat makan, sampai biaya yang harus disiapkan. Selain itu, rencanakan juga berapa hari atau lama liburan yang akan dihabiskan. Memiliki perencanaan yang matang, jalan-jalan praktis dan anti ribet bisa dirasakan.

4. Mengikuti Open Trip

Beberapa orang ingin menikmati liburan di luar kota tapi tidak ingin merasa ribet. Nah, salah satu trik mempersiapkan liburan bisa dilakukan dengan mengikuti open trip. Cara ini terbilang cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet dalam memilih destinasi wisata atau akomodasi yang nantinya akan digunakan.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Selain itu, trik ini cocok untuk Anda yang ingin pergi liburan sendiri. Salah satu keuntungannya, tidak perlu takut tersesat di wilayah orang. Open trip biasanya menawarkan paket wisata dengan harga cukup murah. Alhasil, wisatawan bisa menghemat pengeluaran.

Namun, jika dilihat dari kekurangannya, Anda bisa saja merasa belum puas untuk menikmati momen di destinasi wisata. Pasalnya, waktu yang diberikan cenderung terbatas. Bahkan, Anda juga harus menyesuaikan jadwal dengan rombongan agar tidak ketinggalan.

5. Menyewa Mobil

Salah satu tips yang bisa Anda lakukan saat melakukan perjalanan atau liburan bersama teman-teman adalah menyewa mobil. Menggunakan alat transportasi, Anda bisa bebas kemana saja bersama teman-teman. Bahkan, biayanya pun terasa lebih hemat karena dibagi sama rata.

Akan lebih hemat jika Anda membawa teman yang bisa membawa kendaraan mobil. Sehingga, Anda tidak perlu repot memesan driver dan menambah pengeluaran. Pilihlah tempat sewa mobil terpercaya dengan harga yang murah. Namun tetap pastikan kualitas mobil cukup baik.

Jika Anda ingin sewa mobil saat melakukan liburan nanti, bisa mencari rental mobil di aplikasi Blibli. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan produk elektronik atau produk kebutuhan masyarakat. Akan tetapi juga menyediakan jasa rental mobil terpercaya. Sekarang tidak perlu lagi khawatir karena perjalanan bisa dilakukan tanpa ribet.

Jadi, apakah Anda mempunyai rencana untuk melakukan liburan dalam waktu dekat? Jika iya, jangan lupa untuk menerapkan tips jalan-jalan anti ribet di atas, ya. Dijamin liburan jauh dari kata stres.**

Share :

Baca Juga

Teknologi

Mengintip Isi Kotak realme 9 Pro Series, Smartphone Flagship in Mid-range Terbaru Besutan realme

Teknologi

Pengguna Pindah ke Signal, Akhirnya WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi

Teknologi

7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

Teknologi

Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Teknologi

Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh

Teknologi

Tokobiz.id dan Malakatech.com Jadi Solusi di Tengah Pandemi untuk UMKM Menuju Go Online

Teknologi

5 Tips Traveling Ala Iqbaal Ramadhan: realme GT Master Edition Jadi Smartphone Pilihan Saat Berpergian

Teknologi

Ini Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Lama Terkirim ke HP Kawan