5 Tips Merawat Wajah Sebelum Tidur

- Redaksi

Kamis, 27 Januari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumber Foto : https://www.freepik.com

Sumber Foto : https://www.freepik.com

Bukan hanya perawatan wajah di kala siang atau hendak pergi keluar saja yang harus Anda perhatikan. Penting juga merawatnya sebelum beristirahat di malam hari. Ada banyak tips merawat wajah sebelum tidur yang sebenarnya tidak sulit dilakukan.

Apabila Anda mendambakan wajah yang glowing dan sehat maka segeralah untuk melakukan perawatan di malam hari dengan rutin. Seperti apakah perawatan yang harus dilakukan? Simak langsung cara lengkapnya.

Cara Membersihkan Wajah yang Benar Sebelum Tidur

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dibandingkan area kulit lainnya, kulit wajah adalah yang paling tipis dan sensitif. Oleh karena itu pemberian pelembab saja tidak cukup. Belum lagi jika Anda adalah orang yang aktif beraktivitas di siang hari.

Panas terik matahari dengan polusi udara bisa menimbulkan flek hitam. Demi mengatasi masalah tersebut Anda bisa rutin membersihkan wajah sebelum tidur. Ditambah juga dengan pemberian serum atau krim malam.

Berikut ini beberapa tips merawat wajah sebelum tidur yang bisa Anda ikuti.

1. Menggunakan Air Hangat Saat Mencuci Wajah

Kegiatan mencuci wajah adalah ritual wajib yang harus Anda lakukan tepat sebelum tidur. Cukup luangkan waktu paling lama 15 menit untuk mencuci sekaligus mengaplikasikan beberapa produk perawatan wajah sebelum tidur.

 Waktu mencuci siapkanlah air hangat karena dapat membuka pori wajah dan membuang semua racun seperti polusi yang menempel di kulit. Pergunakan air hangat-hangat kuku, jadi pastikan ulang bahwa air tidak panas.

Selalu pergunakan air yang bersih, Anda juga bisa lho menggunakan air minum. Karena kandungan mineral pada air minum cukup bagus untuk kulit.

2. Memijat Kulit Wajah dengan Perlahan

Bagaimana perlakuan Anda terhadap kulit wajah pada saat mencuci dengan sabun? Pastikan untuk selalu memijat kulit dengan perlahan dan ke arah luar. Tujuannya agar kulit tidak mudah kendur dan keriput.

Pada saat mengaplikasikan sabun, jangan melakukan dengan berlebihan, Anda bisa mencampurkan sabun dengan air terlebih dahulu. Gosok sampai berbusa dan baru aplikasikan pada seluruh wajah.

Sambil meratakan sabun, Anda bisa memijat perlahan di bagian pipi, dahi dan hidung serta dagu. Baru setelah itu bilas kembali dengan air hangat sampai sabun cuci muka hilang semua.

3. Cara Mengeringkan Wajah yang Benar

Wajah yang sudah terbebas dari sabun tidak bisa langsung dikeringkan sembarangan. Ada cara tertentu yang harus diperhatikan seperti pergunakan handuk khusus wajah yang halus dan lembut.

Pastikan handuk bersih dan juga kering, jadi jangan sampai menggunakan handuk bekas mandi. Pada saat mengeringkan wajah cukup tepuk-tepuk pelan sampai air meresap dan terbebas dari kulit.

Jangan sekali-kali menggosok handuk pada wajah karena bisa menghilangkan kandungan minyak di kulit. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda mengeringkan tubuh usai mandi. Kulit yang terlalu kering akan mudah lecet dan kusam.

4. Memberikan Perawatan Kulit Malam hari

Bolehkah memakai moisturizer sebelum tidur? Tentu saja boleh! Hanya saja Anda harus memilih pelembab yang sesuai. Biasanya produk kecantikan akan memberikan nama krim malam yang hanya digunakan sebelum tidur saja.

Krim ini akan bekerja menjaga kulit tetap lembab setelah seharian beraktivitas. Justru krim malam akan bekerja secara lebih baik dibandingkan krim siang hari. Karena krim malam hanya fokus membuat kulit lebih sehat bukan melindungi.

Selain krim malam, Anda juga bisa menggunakan masker wajah. Masker ini sebaiknya digunakan usai mencuci wajah. Baru setelah itu dibersihkan dan Anda menggunakan krim malam.

5. Pilih Produk Pembersih Sesuai dengan Jenis Kulit

Tidak kalah penting dari tips lainnya yaitu mengenai pemilihan sabun cuci wajah. Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda. Ada yang memiliki kulit wajah berminyak, kering atau bahkan kombinasi.

Anda harus tahu jenis kulit wajah seperti apa yang dimiliki sebelum membeli sabun pencuci wajah. Jika Anda memiliki kulit sensitif, maka Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pilihan yang paling tepat.

Cetaphil adalah produk yang cukup laris untuk menjaga kulit lebih sehat dimana ia fokus menyasar konsumen dengan kulit sensitif. Salah satu produknya gentle skin cleanser ini telah dilengkapi dengan propylene glycol yang bekerja untuk menjaga kelembaban kulit.

Pada saat digunakan akan terasa lembut dan bekerja secara efektif dalam membersihkan semua kotoran serta sel kulit mati. Anda yang super sibuk akan merasa sangat praktis menggunakannya, karena bisa mencuci wajah tanpa harus sedia air.

Caranya dengan memberikan pijatan ringan dengan gerakan memutar. Baru setelah itu bersihkan sisa pembersih dengan kapas atau handuk lembab. Penggunaannya juga sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan cara membersihkan wajah sebelum tidur secara alami.

Efeknya sudah pasti kulit akan jauh lebih lembab dan Anda akan merasa segar kembali keesokan harinya. Penggunaan Cetaphil ini bisa dilakukan setiap hari sebelum tidur.

Produk dengan segala kelebihan ini bisa Anda dapatkan langsung di Blibli. Tersedia produk dengan ukuran 125 ml, 250 ml sampai dengan 1 liter. Anda tinggal pilih saja manakah produk yang cocok dengan kulit Anda di Blibli.

Apabila masih bingung harus membeli yang mana, baca dulu deskripsinya di Blibli. Klik produknya dan deskripsi produk sudah lengkap tertera. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur Metode Pengiriman untuk mengetahui metode apa saja yang tersedia lengkap dengan estimasi biayanya.

Jangan biarkan kulit Anda yang saat ini terawat dengan baik terbengkalai hanya karena malas mencuci wajah sebelum tidur. Ikuti semua tips merawat wajah sebelum tidur agar wajah tetap tampak fresh.(*)

Apa Penadapat Anda Terkait Berita Ini?

Berita Terkait

Babinsa Rantau Badak Lamo Dampingi Petugas Posyandu Tekan Angka Stunting
Dandim 0419 Tanjab Terima Satu Unit Ambulance, Sinergitas BRI dan TNI
Penurunan Prevalansi Stunting, Wabup Hairan : Target Tanjab Barat dalam RPJMD Sesuai Dengan RPJMN
Polairud Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Atas Kapal Patroli
Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran
BREAKING NEWS : Dokkes Polres Tanjab Barat Cek Kesehatan Personil
Cegah DBD, Kadinkes Tanjab Barat Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
Gandeng Tenaga Medis Puskesmas Rawat Inap Sukarejo, BMH Jambi Gelar Khitanan Massal
Berita ini 150 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 17:53 WIB

Babinsa Rantau Badak Lamo Dampingi Petugas Posyandu Tekan Angka Stunting

Senin, 3 Juni 2024 - 13:52 WIB

Dandim 0419 Tanjab Terima Satu Unit Ambulance, Sinergitas BRI dan TNI

Sabtu, 18 Mei 2024 - 00:18 WIB

Penurunan Prevalansi Stunting, Wabup Hairan : Target Tanjab Barat dalam RPJMD Sesuai Dengan RPJMN

Sabtu, 27 April 2024 - 07:23 WIB

Polairud Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Atas Kapal Patroli

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:44 WIB

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Berita Terbaru