LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Teknologi

Minggu, 13 Juni 2021 - 11:20 WIB

7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting. GAMBAR : ITE-BA

Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting. GAMBAR : ITE-BA

TEKNOLOGI – Di era teknologi, menyimpan file tak perlu lagi menggunakan harddisk eksternal. Kini, sudah banyak cloud storage yang dapat membantumu menyimpan data-data penting. Tak hanya menyimpan data, cloud storage juga membuat kamu dapat berbagi data ke sesama teman dengan cara yang lebih mudah.

Sebab memang menyimpan file dalam jumlah banyak seringkali menjadi tantangan. Karena itu, tak heran jika pencarian cloud storage untuk menyimpan data-data pun semakin dibutuhkan. Berikut ini jajaran aplikasi cloud terbaik yang bisa kamu coba, yang telah dirangkum oleh Institut Teknologi Batam (ITEBA). ITEBA adalah institusi pendidikan tinggi di bidang sains, teknologi dan desain, berbasis di Batam, Kepulauan Riau. Simak ulasannya berikut.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berikut 7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

1. OneDrive

OneDrive adalah salah satu cloud storage yang umumnya digunakan bagi para pengguna Windows. Pada Windows 10, OneDrive secara otomatis ter-install di device-mu. Meskipun demikian, cloud storage milik Microsoft ini memiliki kekurangan dalam kapasitas, yaitu hanya 5GB. Hal itu bertolak belakang dengan cloud storage lainnya yang memberikan kapasitas 10GB. Jika kamu telah nyaman dengan fitur OneDrive, kamu bisa upgrade OneDrive-mu dengan harga $1,99 per bulan dengan kapasitas 100GB.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

2. IDrive

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Tech Radar, IDrive adalah cloud storage terbaik. Pasalnya, cloud drive ini tidak akan membuat file yang terhapus atau dihapus dari komputermu hilang otomatis. Data tersebut tetap akan tersimpan di server. IDrive juga mempunyai fitur untuk mengirim harddisk fisik juga suatu saat data-datamu hilang.

3. PCloud

PCloud adalah salah satu storage terbaik yang bisa kamu pilih. Cloud storage ini berasal dari Swiss dan cocok digunakan untuk mengirim file dalam ukuran besar. PCloud tidak memberikan batasan tertentu untuk ukuran file. PCloud juga menyediakan fitur berbagi file dalam satu tim. Selain itu, aplikasi cloud ini juga bisa digunakan pada PC, smartphone, dan website.

4. Dropbox

BACA JUGA :  Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Sampai saat ini, Dropbox masih sering digunakan oleh banyak kalangan. Dropbox menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Namun, kapasitas tersebut bisa ditambah hingga 18GB jika kamu berhasil mengajak teman-teman sebanyak 32 orang untuk menggunakan Dropbox. Cloud storage ini bisa digunakan di laptop dan smartphone.

Share :

Baca Juga

Teknologi

5 Penerapan Teknologi AI yang Memudahkan Aktivitas Manusia

Teknologi

Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Pendidikan

Yok Ikuti, Tanoto Foundation Gelar Webinar Manajemen Pembelajaran Daring untuk Sekolah Pedesaan

Teknologi

Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini

Teknologi

Microsoft Bakal Rilis Windows 11 Akhir Juni

Teknologi

Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini!

Teknologi

15 Mei, WA Bakal Tak Bisa Digunakan, Jika Tak Lakukan Hal Ini

Teknologi

WhatsApp dan Instagram Down Bersamaan