LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Teknologi

Minggu, 13 Juni 2021 - 11:20 WIB

7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting. GAMBAR : ITE-BA

Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting. GAMBAR : ITE-BA

TEKNOLOGI – Di era teknologi, menyimpan file tak perlu lagi menggunakan harddisk eksternal. Kini, sudah banyak cloud storage yang dapat membantumu menyimpan data-data penting. Tak hanya menyimpan data, cloud storage juga membuat kamu dapat berbagi data ke sesama teman dengan cara yang lebih mudah.

Sebab memang menyimpan file dalam jumlah banyak seringkali menjadi tantangan. Karena itu, tak heran jika pencarian cloud storage untuk menyimpan data-data pun semakin dibutuhkan. Berikut ini jajaran aplikasi cloud terbaik yang bisa kamu coba, yang telah dirangkum oleh Institut Teknologi Batam (ITEBA). ITEBA adalah institusi pendidikan tinggi di bidang sains, teknologi dan desain, berbasis di Batam, Kepulauan Riau. Simak ulasannya berikut.

Berikut 7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

1. OneDrive

OneDrive adalah salah satu cloud storage yang umumnya digunakan bagi para pengguna Windows. Pada Windows 10, OneDrive secara otomatis ter-install di device-mu. Meskipun demikian, cloud storage milik Microsoft ini memiliki kekurangan dalam kapasitas, yaitu hanya 5GB. Hal itu bertolak belakang dengan cloud storage lainnya yang memberikan kapasitas 10GB. Jika kamu telah nyaman dengan fitur OneDrive, kamu bisa upgrade OneDrive-mu dengan harga $1,99 per bulan dengan kapasitas 100GB.

2. IDrive

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Tech Radar, IDrive adalah cloud storage terbaik. Pasalnya, cloud drive ini tidak akan membuat file yang terhapus atau dihapus dari komputermu hilang otomatis. Data tersebut tetap akan tersimpan di server. IDrive juga mempunyai fitur untuk mengirim harddisk fisik juga suatu saat data-datamu hilang.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

3. PCloud

PCloud adalah salah satu storage terbaik yang bisa kamu pilih. Cloud storage ini berasal dari Swiss dan cocok digunakan untuk mengirim file dalam ukuran besar. PCloud tidak memberikan batasan tertentu untuk ukuran file. PCloud juga menyediakan fitur berbagi file dalam satu tim. Selain itu, aplikasi cloud ini juga bisa digunakan pada PC, smartphone, dan website.

4. Dropbox

Sampai saat ini, Dropbox masih sering digunakan oleh banyak kalangan. Dropbox menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Namun, kapasitas tersebut bisa ditambah hingga 18GB jika kamu berhasil mengajak teman-teman sebanyak 32 orang untuk menggunakan Dropbox. Cloud storage ini bisa digunakan di laptop dan smartphone.

Share :

Baca Juga

Teknologi

Berikut Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2021 dan Cara Buatnya

Teknologi

Tokobiz.id dan Malakatech.com Jadi Solusi di Tengah Pandemi untuk UMKM Menuju Go Online

Teknologi

Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Teknologi

5 Penerapan Teknologi AI yang Memudahkan Aktivitas Manusia

Teknologi

Tak Perlu Ganti Kartu SIM Untuk Pakai Jaringan 5G Telkomsel

Teknologi

Haruskah Tinggalkan WhatsApp, Beralih ke Telegram atau Signal?

Teknologi

Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh

Teknologi

Telkomsel Bakal Matikan Simpati, Loop dan Kartu AS