LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 2 Mei 2021 - 13:35 WIB

Alasan Sanusi Mengundurkan Diri dari KPU Jambi

Gedung KPU Provinsi Jambi. FOTO : IST

Gedung KPU Provinsi Jambi. FOTO : IST

JAMBI – Anggota Komisioner KPU Provinsi Jambi bernama Sanusi mengundurkan diri dari jabatanya di KPU Jambi.

Mundurnya Sanusi dari KPU Jambi itu diketahui dari keterangan tertulis rilisnya. Dalam keterangan itu, yang bersangkutan memilih mundur lantaran ingin menjaga nama marwah lembaga KPU.

Mundurnya Komisioner KPU Jambi itu dibenarkan oleh Ketua KPU Jambi.

“Iya kemarin beliau menelpon saya, dan menyampaikan niat beliau untuk mengundurkan diri,” kata Ketua KPU Jambi M. Subhan, Minggu (02/05/21).

BACA JUGA :  Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

“Secara resmi surat pengunduran dirinya belum kita terima. Tetapi alasan beliau mengundurkan diri juga sudah disampaikan di pers rilis yang ada. Nanti jika surat sudah diterima akan diserahkan ke KPU RI,” ujar Subhan.

Diketerangan pers rilis tersebut tercantum bahwa Sanusi mengundurkan diri dari jabatannya di KPU Jambi karena memperhatikan gonjang-ganjing politik di Provinsi Jambi.

Di keterangan tertulis itu juga tercatat banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi dirinya yang selama ini terpojok dengan desakan masyarakat.

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Tidak hanya itu, diketerangan tertulis tersebut juga dibahas atas tudingan dugaan keberpihakan Sanusi pada calon tertentu yang secara langsung dianggap tidak netral. Sehingga hal itu merupakan salah satu pertimbangan dirinya untuk mengundurkan diri demi marwah Lembaga.

“Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi. Dari pertimbangan di atas, maka saya: M. SANUSI, S.Ag., M.H, selaku KOMISIONER KPU PROVINSI JAMBI dengan segenap rasa sadar dan penuh tanggung Jawab, menyatakan mundur dari jabatan,” begitu kutipan keterangan pers rilis dikutip detikcom.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

“Saya selaku ANGGOTA KPU PROVINSI JAMBI, yang terhitung dari hari ini, Kamis tanggal 29 bulan April tahun 2021, pukul 22.00 WIB. Segala bentuk surat menyurat mengenai tekhnis administrasi pengunduran diri saya, akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dalam waktu yang secepatnya,” lanjut isi pers rilis itu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

BNNP Jambi Amankan 3 Pelaku Beserta 2 Kg Sabu dan 3.400 Butir Ekstasi

Covid-19

7 Provinsi Termasuk Jambi, Catatkan Nihil Tambahan Kasus Corona Hari Ini

Provinsi Jambi

Kasiter Korem 042 Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021 Bersama Aster KASAD

Covid-19

Jambi Catat Penambahan 19 Kasus Baru Covid-19, Ini Datanya

Covid-19

Alhamdulillah, 10 Pasien Positif Corona di Jambi Dinyatakan Sembuh

Provinsi Jambi

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Provinsi Jambi

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Selasa 20 April 2021, Sejumlah Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang