indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdam III/Siliwangi Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 2 Mei 2021 - 13:35 WIB

Alasan Sanusi Mengundurkan Diri dari KPU Jambi

Gedung KPU Provinsi Jambi. FOTO : IST

Gedung KPU Provinsi Jambi. FOTO : IST

JAMBI – Anggota Komisioner KPU Provinsi Jambi bernama Sanusi mengundurkan diri dari jabatanya di KPU Jambi.

Mundurnya Sanusi dari KPU Jambi itu diketahui dari keterangan tertulis rilisnya. Dalam keterangan itu, yang bersangkutan memilih mundur lantaran ingin menjaga nama marwah lembaga KPU.

Mundurnya Komisioner KPU Jambi itu dibenarkan oleh Ketua KPU Jambi.

“Iya kemarin beliau menelpon saya, dan menyampaikan niat beliau untuk mengundurkan diri,” kata Ketua KPU Jambi M. Subhan, Minggu (02/05/21).

“Secara resmi surat pengunduran dirinya belum kita terima. Tetapi alasan beliau mengundurkan diri juga sudah disampaikan di pers rilis yang ada. Nanti jika surat sudah diterima akan diserahkan ke KPU RI,” ujar Subhan.

BACA JUGA :  Pedagang Pasar Angso Dua Jambi Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat

Diketerangan pers rilis tersebut tercantum bahwa Sanusi mengundurkan diri dari jabatannya di KPU Jambi karena memperhatikan gonjang-ganjing politik di Provinsi Jambi.

Di keterangan tertulis itu juga tercatat banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi dirinya yang selama ini terpojok dengan desakan masyarakat.

Tidak hanya itu, diketerangan tertulis tersebut juga dibahas atas tudingan dugaan keberpihakan Sanusi pada calon tertentu yang secara langsung dianggap tidak netral. Sehingga hal itu merupakan salah satu pertimbangan dirinya untuk mengundurkan diri demi marwah Lembaga.

BACA JUGA :  Info dari PLN : Hari Ini Ada Pemadaman Listrik Untuk 4 Kecamatan Ini

“Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi. Dari pertimbangan di atas, maka saya: M. SANUSI, S.Ag., M.H, selaku KOMISIONER KPU PROVINSI JAMBI dengan segenap rasa sadar dan penuh tanggung Jawab, menyatakan mundur dari jabatan,” begitu kutipan keterangan pers rilis dikutip detikcom.

“Saya selaku ANGGOTA KPU PROVINSI JAMBI, yang terhitung dari hari ini, Kamis tanggal 29 bulan April tahun 2021, pukul 22.00 WIB. Segala bentuk surat menyurat mengenai tekhnis administrasi pengunduran diri saya, akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dalam waktu yang secepatnya,” lanjut isi pers rilis itu.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB

Covid-19

Hamdallah, Lima Hari Berturut Tak Ada Tambahan Kasus Positif Corona di Jambi, PDP Berkurang

Provinsi Jambi

Danrem Terima Audensi Siswa SMA Nusantara Magelang Asal Jambi

Provinsi Jambi

Retas 2 Akun Facebook Pejabat BKD, Pelaku Kirim Pesan Promosi Jabatan ke Keluarga

Provinsi Jambi

KPU Provinsi Jambi Terima Penghargaan Sebagai Pengelola JDIH Terbaik

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Tegaskan, Polri Netral dalam PSU Pilgub Jambi

Provinsi Jambi

Faizal Riza Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh