YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Kesehatan

Selasa, 26 Juli 2022 - 00:31 WIB

Anda Belum Vaksin Booster, Dinkes Tanjabbar dan BIN Berikan Pelayanan di Persitaj

Tenaga medis Dinas kesehatan Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan BIN daerah Jambi memberikan pelayanan vaksinasi di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Senin (25/7/22). FOTO : lintastungkal

Tenaga medis Dinas kesehatan Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan BIN daerah Jambi memberikan pelayanan vaksinasi di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Senin (25/7/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKALDinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Jambi, membuka gerai Vaksin bagi pecinta Sepakbola di Stadion Bhakti Karya (Persitaj) Kuala Tungkal, Senin (25/7/22).

Bagi Warga Masyarakat yang belum Vaksin Booster, Gerai vaksinasi dengan target dosis 3 (Booster) maupun vaksin primer ini dilaksanakan Dinkes dan BIN daerah Jambi hingga 2 Agustus 2022 setelah berakhirnya Pendingan liga Piala Asprov PSSI Jambi Putaran Tanjung Jabung Barat.

“Untuk vaksin yang dilaksanakan semua dosis baik vaksin primer maupun booster. Pemberian vaksin ini akan dilakukan hingga 2 Agustus 2022 mendatang,” kata Kasi Survelen dan Imunisasi Dinkes Tanjung Jabung Barat H. Syaharudin.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Diakuinya saat ini penerima vaksin Booster di Tanjung Jabung Barat masih rendah baru mencapai angka 37 persen. Sedangkan untuk vaksin dosis 2 (Dua) sudah mencapai 60 persen lebih.

“Artinya masih ada 30 persen lebih yang belum divaksinasi Booster. Hal ini karena masih ada dari Warga yang belum masuk waktu untuk di vaksin booster dan ada juga yang tidak mendaftar,” kata H. Syaharudin.

“Sedangkan untuk vaksin dosis 1 sudah diatas 80 persen,” imbuhnya.

Menanggapi pemberian vaksinasi dengan sasaran primer maupun Booster di Persitaj, Sekda Tanjung Jabung Barat H. Agus Sanusi menjelaskan, bahwa arahan Presiden Jokowi, bagi Masyarakat pengguna jasa Transportasi Udara diwajibkan untuk Swab Antigen.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

“Arahan pak Presiden baru – baru ini untuk pengguna jasa penerbangan diwajibkan Swab antigen kecuali sudah booster. Hal ini mengingat adanya peningkatan gejala Penukaran Covid-19,” kata Sekda usai membuka pertandingan Piala Asprov Jambi di Stadiun Bhakti Karya.

Maka dari itu sambung H. Agus Sanusi, untuk pemberian vaksin dosis 3 (Booster) ini digalakkan, guna mengantisipasi penularan Covid-19 meluas dengan harapan bisa kembali norma seperti sebelumnya terutama untuk kondisi penerbangan di Tanah Air.(Bas)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Kembali Lakukan Rapid Tes Antigen

Advetorial

Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat Ini yang Disampaikan Fahrori

Kesehatan

8 Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana

Kesehatan

Kadinkes : Vaksin Booster Bisa Didapatkan Setelah 3 Bulan Vaksin Dosis 2

Kesehatan

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM

Kesehatan

Dari Agustus, 478 Balita di Tanjab Barat Terserang ISPA

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif

Kesehatan

Bumil Jangan Ketinggalan, Besok Dinkes Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil