indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Pilihan Editor

Jumat, 20 Agustus 2021 - 11:35 WIB

Arahan Wakil Gubernur Jambi Terhadap Pelaksanaan MTQ ke-50 di Tanjab Barat

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani

KUALA TUNGKAL – Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani didampingi jajaran FKPD dan Pokja MTQ Provinsi Jambi hadiri Expose Bupati H. Anwar Sadat terkait kesiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat, Kamis (19/08/21).

“Kehadiran pada hari ini disamping sebagai Wakil Gubernur Jambi, saya sendiri adalah ketua LPTQ Prov. Jambi dan persoalannya adalah kami ingin melihat sebagaimana persiapan yang telah di lakukan dalam rencana kegiatan MTQ di Kab. Tanjab Barat yang nantinya akan di sampaiakan kepada Bapak Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Prov Jambi,” ujar Wagub.

Wagub mengatakan berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, maka pada prinsipnya dalam hal ini harus dapat menelaah manfaat dan modaratnya.

BACA JUGA :  Kado Hari Bhayangkara ke-76, Sebanyak 11 Personel Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

“Oleh karena itu langkah yang dilakukan cukup baik mulai dari dorongan vaksinasi masyarakat, pelaksanaan testing dan juga pelaksanaan rapid antigen kepada seluruh kafilah serta membatasi setiap rangkaian perlombaan guna tidak ada kerumunan dan pelanggaran prokes,” ujarnya.

Selain itu lanjut Wagub, dalam pelaksanaan MTQ nantinya perlu diutamakan adalah pengawasan.

“Kita harus benar-benar melaksanakan pengawasan secara ketat namun jika tidak memungkinkan ada opsi lain seperti pelaksanaan secara Virtual,” tambahanya.

Sementara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengungkapkan mengacu InMendagri ada 3 hal yang harus diikuti yakni menghindari kerumunan, memakai masker dan mencagah mobilitas.

“Itu lah korelasi dalam pelaksanaan MTQ,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Pembekalan Kepada 309 Siswa Diktukba SPN Jambi

Memurutnya, potensi menjadi teguran atau masalah itu cukup besar dengan yang hadir 600 orang disamping itu penularannya cukup rawan apabila tidak disiapkan betul Prokes dalam giat MTQ.

“Maka itu saya himbau untuk menyiapkan Prokes secara maksimal atau dengan teknis 1 hari sekali di ceka atau dengan menyiapkan rapid antigen ataupun genose dari mereka sendiri atau dari tuan rumah,” ujarnya.

“Menurut hemat saya, MTQ ini bisa dilaksanakan secara virtual saja melihat giat belajar mengajar bisa di laksanakan melalui media tersebut,” sambaungnya.

Terakhir, Danrem meminta panitia betul betul dipersiapkan, diatur sebaik mungkin membentuk tim yang konsennya hanya kepada prokes, sehingga dapat mencegah penularan terjadi.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Tinjau Embung Standar dan Sekat Kanal pada Lahan Gambut Di Desa Muntialo

Pilihan Editor

Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat Tiga Penurunan Angka Kemiskinan Tertinggi 2015-2017

Covid-19

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Pilihan Editor

Danrem Ucapkan Terima Kasih, Ditengah Unras, Mahasiswa di Jambi Masih Junjung Tinggi Nilai-Nilai Nasionalisme

Pilihan Editor

Bawaslu Tanjab Barat Mulai Rekrutmen Panwascam Untuk Pilkada 2020

Pilihan Editor

Tiga Daerah di Jambi Naik Status Siaga Darurat Karhutla

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Pilihan Editor

IDI Tanjab Barat Peduli Melawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker Gratis