YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Pilihan Editor

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:32 WIB

Banyak Terima Laporan, Bupati Warning ASN Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja

Ilustrasi ASN Nongkrong di Warkop Berpakaian Dinas. FOTO : Istimewa

Ilustrasi ASN Nongkrong di Warkop Berpakaian Dinas. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkup Pemkab Tanjab Barat untuk tak nongrong di warung kopi pada saat jam kerja.

Bahkan Bupati menegaskan akan membuat catatan tersendiri terhadap Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang “nongkrong” di warung kopi dan sejumlah tempat lainnya pada saat jam kerja.

Sikap keras yang diperlihatkan Bupati Anwar Sadat ini dilakukan karena menurutnya belakangan sering ditemui ASN yang sering mangkal di Warkop pada saat jam kerja, sehingga akan bernilai buruk di mata masyarakat.

Bahkan kata dia bila pihaknya mendapati banyak laporan terkait ASN yang berada di luar pada saat jam kerja alias nongki-nongki.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

“Saya harapkan bekerjalah dengan ihlas, utamakan disiplin dalam bekerja. bekerja untuk masyarakat karena kalian semua adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Anwar Sadat pihaknya sudah ada catatan. Dan catatan tersebut akan menjadi salah satua pertimbangan dan evaluasi untuk nantinya pada September akan dilakukannya reshuffle.

“Insha allah kita sudah mengeluarkan tupoksi untuk laporan kinerja ASN. Nanti setelah kewenangan kita penuh akan kita keluarkan laporan tersebut. Kita ingin evaluasi ASN berbasis kinerja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi H. Anwar ini juga meminta kepada masyarakat dan media untuk melaporkan kepada dirinya atau bahkan memblow up ASN ataupun pegawai yang terlihat masih berkeliaran atau “nongkrong” di warung kopi di luar jam kerja.

BACA JUGA :  IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal

“Kita minta juga masyarakat dan kawan-kawan media untuk mempush atau memblow up mereka-mereka ASN atau pegawai yang ngopoi-ngopi. Sehingga ada sangsi sosial bagi mereka, karena tugas dan tanggung jawab mereka kepada masyarakat atas sumpah jabatan mereka,” sebutnya.

“Kalau masih dilakukan (“nongkrong”) maka imbasnya pada TPP nya kita potong. Ini kita lakukan dalam rangka peningkatan disiplin,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Pjs. Gubernur Jambi Beri Dukungan dan Do’a Untuk Kesembuhan Bupati Muaro Jambi

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Gandeng Perusahaan Dorong CSR Untuk UKM Penjahit Produksi 10 Ribu Masker

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Tinjau Embung Standar dan Sekat Kanal pada Lahan Gambut Di Desa Muntialo

Pilihan Editor

Sambut Hari Baden Powell 163, DKR Gerakan Pramuka Kwarran Bram Itam Napak Tilas Jalan Kaki Menuju Kwarda Jambi

Investigasi

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut

Pilihan Editor

Berkah Refleksi 1 Tahun UAS-Hairan, Dalam Hitungan Menit Pedagang Jagung Terima Omset Rp500 Ribu

Pilihan Editor

Permasalahan Sengketa Lahan di Teluk Nilau, Pemkab Bakal Panggil Pihak Terkait

Kriminal

Kasus Kekerasan Wali Murid Terhadap Kepsek SMAN 10 Tanjabbar, Mendapat Respon Menkopolhukam