LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Pilihan Editor

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:32 WIB

Banyak Terima Laporan, Bupati Warning ASN Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja

Ilustrasi ASN Nongkrong di Warkop Berpakaian Dinas. FOTO : Istimewa

Ilustrasi ASN Nongkrong di Warkop Berpakaian Dinas. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkup Pemkab Tanjab Barat untuk tak nongrong di warung kopi pada saat jam kerja.

Bahkan Bupati menegaskan akan membuat catatan tersendiri terhadap Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang “nongkrong” di warung kopi dan sejumlah tempat lainnya pada saat jam kerja.

Sikap keras yang diperlihatkan Bupati Anwar Sadat ini dilakukan karena menurutnya belakangan sering ditemui ASN yang sering mangkal di Warkop pada saat jam kerja, sehingga akan bernilai buruk di mata masyarakat.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Bahkan kata dia bila pihaknya mendapati banyak laporan terkait ASN yang berada di luar pada saat jam kerja alias nongki-nongki.

“Saya harapkan bekerjalah dengan ihlas, utamakan disiplin dalam bekerja. bekerja untuk masyarakat karena kalian semua adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Anwar Sadat pihaknya sudah ada catatan. Dan catatan tersebut akan menjadi salah satua pertimbangan dan evaluasi untuk nantinya pada September akan dilakukannya reshuffle.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

“Insha allah kita sudah mengeluarkan tupoksi untuk laporan kinerja ASN. Nanti setelah kewenangan kita penuh akan kita keluarkan laporan tersebut. Kita ingin evaluasi ASN berbasis kinerja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi H. Anwar ini juga meminta kepada masyarakat dan media untuk melaporkan kepada dirinya atau bahkan memblow up ASN ataupun pegawai yang terlihat masih berkeliaran atau “nongkrong” di warung kopi di luar jam kerja.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Kita minta juga masyarakat dan kawan-kawan media untuk mempush atau memblow up mereka-mereka ASN atau pegawai yang ngopoi-ngopi. Sehingga ada sangsi sosial bagi mereka, karena tugas dan tanggung jawab mereka kepada masyarakat atas sumpah jabatan mereka,” sebutnya.

“Kalau masih dilakukan (“nongkrong”) maka imbasnya pada TPP nya kita potong. Ini kita lakukan dalam rangka peningkatan disiplin,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Raih Juara IV di MTQ Internasional, Bupati Tanjab Barat Safrial Apresiasi Muhammad Ridho

Pilihan Editor

Cegah Klaster Pilkada 2020, Polres Tanjabbar dan Kodim Perkuat Sosialisasi 4 M

Pilihan Editor

Sebagai RS Rujukan Pasien Covid-19, RSUD Daud Arif Tanjabbar Batasi Kunjungan Pasien

Pilihan Editor

Syarifuddin Terpilih Sebagai Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Provinsi Jambi

KPU Jambi Gelar Debat Publik Calon Wakil Gubernur

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 32 Personil

Covid-19

Selalu Hadir ke Masyarakat Di Tengah Corona, Seorang Nenek Ucap Terima Kasih Pak Kapolres

Pilihan Editor

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benih Lobster, Kapolres Tanjabbar Terima Penghargaan dari KKP