indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam

Home / Muaro Jambi

Kamis, 3 Maret 2022 - 14:22 WIB

BBS Dampingi Sandiaga Uno Kunjungi Candi Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Saat Berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Rabu (3/3/22).

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Saat Berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Rabu (3/3/22).

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno beserta gubernur dan rombongan berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Rabu (3/3/22).

Sandiaga Uno mengatakan, pengembangan destinasi wisata Candi Muaro Jambi akan menjadi satu kesatuan dengan pengembangan dengan Candi Borobudur.

“Dari kami di pemerintah pusat dan lintas kementerian lembaga kami hadir dan pada saat Mekomarves ke sini sudah ditetapkan bahwa Candi Muaro Jambi akan menjadi satu kesatuan dengan pengembangan dengan Candi Borobudur, pak Nadiem Makarim juga sudah pernah hadir di sini dan kita akan kolaborasi untuk memastikan universitas tertua di dunia ini menjadi suatu Destinasi Wisata Berbasis Sejarah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Sandiaga Uno mengatakan, begitu destinasi wisata Candi Muaro Jambi ini ditetapkan, destinasi yang menjadi pusat wisata edukasi akan turut mendorong omset produk produk pelaku ekonomi kreatif seperti produk produk yang dikembangkan secara merata. Sehingga membuka lapangan kerja dan peluang usaha.

Sandiaga Uno lanjut katakana pihaknya hadir di sini untuk memberikan keyakinan dan optimisme pada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bahwa ekonomi akan segera bangkit.

“Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan G20 dan banyak event internasional lainnya termasuk Moto GP. Saya mendorong pelaku pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif di Jambi juga segera membangkitkan ekonomi dengan menyelenggarakan kegiatan, even even dan ini bukan kali pertama saya di Jambi dan saya sudah beberapa kali, ada even berbasis wisata budaya ada even berbasis wisata alam ada juga even yang berbasis olahraga jadi ini yang akan kita kembangkan kedepan. Jadi semangat teman teman pelaku UMKM di Jambi kita akan segera bangkit,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam

Sementara itu Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno turut bangga dan terharu mengetahui pemerintah akan mengembangkan Candi Muaro Jambi ini.

“Saya hari ini atas nama masyarakat Kabupaten Muaro Jambi sangat bangga dan terharu dari menteri mengatakan bahwa Candi Muaro Jambi akan dijadikan pemikiran pemerintah kabupaten Muaro Jambi untuk dikembangkan karena, sudah tahu sejarah, jadi tidak akan tahu sejarah tentang candi kalau belum pernah ke Candi Muaro jambi,” pungkasnya.(*)

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Saat Berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Rabu (3/3/22).

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Reses ke Desa Mekar Jaya, Aidi Hatta Serap Aspirasi Masyarakat

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Lantik Sejumlah PJU

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta Sikapi Keluhan Masyarakat Kasang Pudak Atas Angkutan Melebihi Tonase

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Hadiri Peresmian Kantor Desa Suka Makmur

Muaro Jambi

Bupati Masnah Ikuti Studi Banding Pengelolaan P1 Bersama Gubernur ke Pemprov Jabar

Muaro Jambi

Kapolsek Jaluko dan Danramil Pimpin Vaksinasi Door to Door di Desa Pematang Jering

Muaro Jambi

Harlah NU ke 96, PC NU Muaro Jambi Hadirkan Gus Muwafiq

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa se Kecamatan Taman Rajo