LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Pilihan Editor

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:41 WIB

Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla

FOTO : Kapolres Muarojambi AKBP Ardianto, S.IK dan Sertu Samsori Babinsa Kasangpudak Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Batanghari Laksanakan Shalat Ashar pada Saat Ptroli Haarhutla.

FOTO : Kapolres Muarojambi AKBP Ardianto, S.IK dan Sertu Samsori Babinsa Kasangpudak Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Batanghari Laksanakan Shalat Ashar pada Saat Ptroli Haarhutla.

JAMBI – Sebuah foto dan video viral menunjukkan seorang prajurit TNI dan Polri melaksanakan shalat Bersama. Mereka berdua melaksanakan salat hanya dengan beralaskan plastik saja di hamparan perkebunan.

Menurut Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, dikonfirmasi mengatakan jika prajurit TNI yang ada di foto tersebut merupakan Sertu Samsori Babinsa Kasangpudak Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Batanghari.

Sedangkan Polisi jadi imam solat itu adalah Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardianto, S.IK.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

 

Hatta menjelaskan, mereka pada hari itu menjalankan tugas Patroli Gabungan Karhutla di Desa Puding tepatnya di Kawasan PT. Pesona dan PDIW Kec. Kumpe Ilir Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (23/02/21).

“Ada kisah menarik dari salah satu anggota TNI yang ikut Patroli Karhutla sedang melaksanakan Salat Ashar berjamaah bersama Kapolres dengan beralaskan plastik di atas lahan rawa gambut,” ungkap kapenrem Hatta.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Mayor Inf Hatta mengungkapkan prajurit TNI dan Polri di manapun berada dan bertugas harus tetap mengutamakan ibadah.

“Walaupun sedang bertugas di lapangan, ibadah merupakan prioritas, sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik,” ujarnya.

“Dengan beribadah memohon perlindungan Allah SWT, tugas seberat apapun dapat dilaksanakan. Hal seperti ini selalu disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli kepada anggota, agar tugas yang kita kerjakan mendapat ridho-Nya,” kata Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Harmonis, Paslon Pilkada di Tanjab Barat Saling Mendo’akan

Pilihan Editor

BB Narkoba Seberat 462,93 Gram Dimusnahkan

Pilihan Editor

Pemkab Tanjabbar Akhirnya Liburkan Sekolah Hingga 4 April

Pilihan Editor

Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

Pilihan Editor

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal Jadi Pembicara dalam Program BCAMP di RMIT University Vietnam

Pilihan Editor

Permasalahan Sengketa Lahan di Teluk Nilau, Pemkab Bakal Panggil Pihak Terkait

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air

Advetorial

Karya Bhakti TNI Kodim 0419 Bangun Jalan Termbus Riau