LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Pilihan Editor

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:44 WIB

BNN Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

FOTO : Petugas BNN Provinsi Jambi Melakukan Pemeriksaan Terhadap Barang Bawaan Penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

FOTO : Petugas BNN Provinsi Jambi Melakukan Pemeriksaan Terhadap Barang Bawaan Penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

KUALA TUNGKAL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menggelar pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

Terpantau Tim Satwa BNNP Jambi membawa sekor anjing pelacak memeriksa barang bawaan penumpang yang dapat mencium bau identik Narkoba.

“Giat ini merupakan pelaksanaan dari K9 BNNP Jambi sekaligus menangkal perdaran narkoba melalui jalur perairan Tanjab Barat,” ungkap Kabid Brantas BNN Provinsi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, S.IK, MM.

BACA JUGA :  PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Guntur mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Beacukai, KPLP, Polair, TNI AL AD, Satnarkoba Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat.

“Kegiatan pencegahan dan berantas narkoba ini dilakukan atas instruksi pimpinan di BNN pusat, yang meminta petugas mewaspadai titik rawan penyelundupan menjelang Natal dan tahun baru,” kata Guntur.

Dari hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan satupun barang bawaan penumpang yang dicurigai membawa barang haram.

BACA JUGA :  Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

“Dari pengecakan kita tadi secara umum Satwa berhasil mendeteksi bau yangg diduga adany narkotika, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan dengan cermat oleh xray tidak ditemukan narkotika. Tetapi disinyalir adanya distrac/bau dari sisa residu,” ungkapnya.

Guntur menegaskan pemeriksaan seperti hari ini akan terus ditingkatkan menjelang Pilkada Serentak 2020 dan Tahun Baru 2021.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Wabup Hairan Sidak, ASN Setda Tanjab Barat Kalang Kabut

Pilihan Editor

FHT & GTKHNK 35+ Perjuangkan Nasib Honorer Jadi ASN Melalui Keppres

Pilihan Editor

Besok, Polres Tanjab Barat Akan Lakukan Penyemprot Desinfektan Sepanjang Jalan Pasar Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

Investigasi

Tegas! PT. Renra Jaya Utama Beri PHU Terhadap Pangkalan Sutanto

Pilihan Editor

Siaga Covid-19, Korem 042 Gapu Jambi Dirikan Tenda Isolasi

Pilihan Editor

Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Meresahkan Selama Pilkada

Pilihan Editor

Mantap! Untuk Kedua Kalinya Desa Sungai Keruah Raih Juara 1 Lomba PHBS Tingkat Provinsi Jambi