YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Tanjab Barat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:42 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dikonfirmasi Usai Paripurna Pidato Kenegaraan di Gedung DPRD Tanjab Barat, Selasa (16/8/22). FOTO : HB/LT

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dikonfirmasi Usai Paripurna Pidato Kenegaraan di Gedung DPRD Tanjab Barat, Selasa (16/8/22). FOTO : HB/LT

KUALA TUNGKAL – Sekitar dua peken lagi, 43 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melaksanakan Pemilihan Serentak Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Dari sebaran desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut, diharapkan dapat memunculkan pemimpin yang berkualitas dan bisa membuat kemajuan di desa tersebut.

Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dikonfirmasi Usai Paripurna Pidato Kenegaraan di Gedung DPRD Tanjab Barat, Selasa (16/8/22).

BACA JUGA :  Akselerasi Capaian Vaksinasi, Binda Jambi dan Nakes Siap Melayani

Ia mengatakan pilkades yang akan digelar secara serentak pada 29 Agustus 2022 nanti diharapkan dapat melahirkan pemimpin desa yang bekualitas sehingga mampu memberikan kemajuan pada desa yang ia pimpin.

“Kita harapkan Pilkades nanti mendapatkan kades yang mampu memajukan desanya,” katanya.

Bupati menyebutkan, sesuai jadwal Pilkades bakal dilaksanakan pada 29 Agustus nanti. Namun, keputusan final akan dilakukan dalam pekan depan.

“Finalisasi tanggal 22 Agustus 2022 nanti,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Dikatakan Anwar Sadat, Pilkades serentak nanti memang benar benar pilkades yang mengedepankan jujur dan adil, Sehingga menghasilkan kepala desa yang berkualitas.

“Harapan kami pilkades nanti berjalan lancar demokratis jujur dan bermartabat.” Sebutnya.

Guna menyukseskan Pilakdes serentak ini Pemkab Tanjab Barat mengucurkan dana sebesar Rp 1,3 miliar. Dana itu dibagikan ke 43 desa yang melaksanakan pilkades. Masing masing desa mendapatkan dana sekitar Rp. 40 juta rupiah.(Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Idul Adha, Pemkab Tanjab Barat Akan Menyembeli 33 Hewan Kurban

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Tanjab Barat

Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021 Amankan Penjual Petasan

Tanjab Barat

Wakil Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Desa Rantau Badak

Tanjab Barat

Urgent, PT LPPPI dan PT WKS Timbun Jalan di Desa Teluk Pengkah

Tanjab Barat

Berikut Jadwal dan Tempat Vaksinasi Massal Covid-19 Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Launching Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Tanjab Barat

Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai