LIVETV
Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2 536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Terkuak, Motif Suami Bunuh Istri Karena Cemburu Lihat Chat Janjian dengan Mantan Facebook Bakal Ganti Nama, Apa Nama Barunya?




Home / Tanjab Barat

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:12 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

FOTO : - Bupati H. Anwar Sadat Saat Acara Pembukaan Pelatihan Pembuatan Batik di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

FOTO : - Bupati H. Anwar Sadat Saat Acara Pembukaan Pelatihan Pembuatan Batik di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat membuka pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM) di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

Pembukaan dihadiri Ketua TP PKK Tanjab Barat istri, Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Anwar Anwar dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelatihan

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

pembuatan Batik adalah kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM)

ini dalam rangka mengenalkan batik bercorak khas Tanjung Jabung Barat.

“Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” katanya.

Demikian, dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat. sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.

Anwar Sadat berharap  setelah kegiatan pelatihan membatik ini, lahir beberapa pengrajin batik di Kabupaten Tanjab Barat untuk menciptakan skill dan menjadi sebuah industri home bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan ini, yang kemudian akan disupport oleh dinas perdagangan bahkan sampai ke tingkat nasional.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Respon Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal

“Besar harapanya agar bisa mengembangkan bakat membatik, agar menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Tanjab Barat, dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara serta narasumber pelatihan membatik” tutur Bupati.

BACA JUGA :  536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE dalam laporannya mengatakan bahwa, Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2021 ini, diikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.(*)

 

*Terima kasih telah membaca Lintastungkal.com. Download aplikasi lintastungkal untuk akses lebih cepat dan nyaman di Play Store.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Majelis Raudatul Jannah Balai Marga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Swadaya

Tanjab Barat

Dua Putra Putri Tanjabbar Wakili Jambi di STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara

Daerah

Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Tanjab Barat

Anwar Sadat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjab Barat

Ditangkap Polisi, IRT di Kuala Tungkal Sembunyikan Shabu-Sabu di BRA

Tanjab Barat

Besok, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Massal TNI di Betara dan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Langgar Prokes, 4 Minimarket di Kuala Tungkal Diberi Peringatan Keras