LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:12 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

FOTO : - Bupati H. Anwar Sadat Saat Acara Pembukaan Pelatihan Pembuatan Batik di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

FOTO : - Bupati H. Anwar Sadat Saat Acara Pembukaan Pelatihan Pembuatan Batik di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat membuka pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM) di aula Grand Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/05/21)

Pembukaan dihadiri Ketua TP PKK Tanjab Barat istri, Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Anwar Anwar dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelatihan

pembuatan Batik adalah kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM)

ini dalam rangka mengenalkan batik bercorak khas Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat

“Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” katanya.

Demikian, dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat. sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.

Anwar Sadat berharap  setelah kegiatan pelatihan membatik ini, lahir beberapa pengrajin batik di Kabupaten Tanjab Barat untuk menciptakan skill dan menjadi sebuah industri home bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan ini, yang kemudian akan disupport oleh dinas perdagangan bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Besar harapanya agar bisa mengembangkan bakat membatik, agar menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Tanjab Barat, dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara serta narasumber pelatihan membatik” tutur Bupati.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE dalam laporannya mengatakan bahwa, Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2021 ini, diikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.(*)

 

*Terima kasih telah membaca Lintastungkal.com. Download aplikasi lintastungkal untuk akses lebih cepat dan nyaman di Play Store.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku dan 16 Paket Sabu Siap Edar

Tanjab Barat

Hujan Deras Secara Tiba-Tiba, BMKG : Bagian dari Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Launching Ekowisata Sukorejo, Bupati Gowes Jelajah Kampung Kopi Liberika

Tanjab Barat

Peduli Pasien Isolasi : Polres, Kodim serta HMI dan Petani Sayur Hidroponik Bagikan Hasil Panen

Tanjab Barat

Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Tanjab Barat

Terkait Vaksin Covid-19, Sekda : Menunggu Mekanisme Satgas Provinsi

Tanjab Barat

Pansus LKPJ DPRD Soroti Jalan Rusak di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin Sinovac