YTUBE
Warga Jambi Terus Dihantui Kemacetan Akibat Akngkutan Batu Bara Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali Dilanjutkan Danrem 042/Gapu Berharap RS DKT Semakin Maju dan Berkembang Polresta Selidiki Pencurian Fasilitas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Wakili Pemuda Seberang, Hafiz Alatas Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Home / Advetorial

Kamis, 20 Januari 2022 - 00:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Acara Gernas BBI Provinsi Jambi

Bupati H. Anwar Sadat didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat di Stand Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara STS Jambi, Rabu (19/1/22). FOTO : Prokopim

Bupati H. Anwar Sadat didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat di Stand Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara STS Jambi, Rabu (19/1/22). FOTO : Prokopim

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat, memperkenalkan sejumlah produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asli daerah Tanjab Barat saat Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara STS Jambi, Rabu (19/1/22).

Tampak Menteri Perhubungan, Menteri ATR BPN RI, Wakil Menteri Perdagangan, Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Wakil Menteri BUMN Indonesia, Gubernur Jambi Al Haris, Mantan Pj Gubernur Jambi, Gubernur Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Gubernur Bank Indonesia melalui virtual, Menteri Kelautan dan Perikanan secara virtual, serta Pengurus TP. PKK Tanjung Jabung Barat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Anwar Sadat sangat mengapresiasi kegiatan Gernas BBI Tahun 2022 ini, yang mana Kabupaten Tanjab Barat bisa memperkenalkan produk lokal asli daerah Tanjab Barat, hasil dari sejumlah sektor UMKM.

BACA JUGA :  Hingga November 2022 Karhutla di Jambi Hanguskan 163,95 Hektar Lahan dan 3.085 Hotspot

“Hari ini kita sangat berbangga sekali banyak produk lokal UMKM daerah Tanjab Barat yang bisa diandalkan dan dikenal serta bisa menjadi kekayaan SDA Tanjung Jabung Barat yang dielaborasi secara maksimal,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sejumlah kerajinan Tanjung Jabung Barat, seperti anyaman, batik bahkan makanan dan minuman begitu juga dengan Kopi liberika, diharapkan bisa dikenal di nasional bahkan di mancanegara.

“Harapan kami dengan kegiatan sektor UMKM ini agar terus bergeliat dan bersemangat menumbuhkan kreasi dan inovasi. Sehingga kita bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.”  Pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat juga mengunjungi beberapa stand pameran hasil produk dan karya UMKM di Provinsi Jambi yang akan berlangsung hingga 23 Januari 2022 dan pada kesempatan itu Dekranasda Tanjab Barat juga turut andil dalam mengisi pameran.

BACA JUGA :  Warga Jambi Terus Dihantui Kemacetan Akibat Akngkutan Batu Bara

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, ia mengatakan memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan Gernas BBI yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Mei 2020, hingga saat ini sudah mencapai 17,2 juta UMKM yang sudah onboarding atau merambah ke ekosistem digital, dari target 30 juta UMKM onboarding pada 2023.

“Dalam Gernas ini Peran LKPP sangat penting karena sekarang ini kita ingin ekonomi dibawah itu jalan karena tulang punggung ekonomi kita sebenarnya adalah UMKM,” katanya.

Pada Gernas BBI ini, Luhut memberikan apresiasi ke Pemerintah Kota Jambi yang telah berkolaborasi dengan LKPP, untuk mengadakan e-katalog bagi produk-produk UMKM lokal dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kita harapkan semakin memberdayakan para pelaku UMKM lokal dan untuk itu kerja konkrit yang penting bukan hanya sekedar omongan, karena jika semua kerja kompak semuanya bisa tercapai,” ungkap Luhut.(Edt)

Share :

Baca Juga

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD

Advetorial

Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19

Advetorial

Malam Hari Kapolres Tanjab Barat Datangi Warga Bagikan Bantuan Sembako

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Redistribusi Tanah

Advetorial

Ekpedisi Danrem 042 Gapu Terima 3 Pucuk Senjata Rakitan Dari SAD

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Sumda dan Kasat Intelkam

Advetorial

Tinjau Arena dan Pemondokan Kafilah, Hairan : Persiapan MTQ Sudah 93 Persen

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Gelaran Event Nasional TTG di Bengkulu