LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Advetorial

Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:33 WIB

Bupati dan Wabup Kunjungi Kampung Durian Kulumbi di Desa Penyabungan

Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Hairan saat Kunjungi Kampung Durian Kumbai di Desa Penyabungan, Merlung, Sabtu (24/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Hairan saat Kunjungi Kampung Durian Kumbai di Desa Penyabungan, Merlung, Sabtu (24/07/21). FOTO : PROKOPIM

MERLUNG – Memanfaatkan waktu libur, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan meyempatkan diri berkunjung ekowisata Kampung Durian Kulumbi yang terletak di Desa Penyabungan, Kecamatan Merlung, Sabtu (24/07/21).

Dikampung ini, selain durian, ada buah-buahan asli lainnya terdapat di dalamnya seperti duku dan rambutan.

Kedatangan Bupati didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhilah dan Wabup Hairan disambut oleh Kepala Desa Penyabungan M. Sadat dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Tampak hadir juga Sekretaris Daerah, Asisten II dan Asisten III Pemkab, Kepala Bappeda, Kabag Umum, Camat Merlung, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR serta Hadir Ketua GOW Ibu Uni Yati Hairan dan Ibu Ketua DWP.

Demgan suasa santai, sambil menikmati buah durian, Bupati H. Anwar Sadat mengatakan harus ada perawatan dan perlakuan khusus pemilik lahan durian agar pohon tersebut terjaga dengan baik mulai dari pupuk dan lain sebagainya untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan masyarakat di daerah itu.

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

Kades Penyabungan, M. Sadat menuturkan jika musim durian seperti saat ini tidak kurang dari ratusan pengunjung baik dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten yang datang.

Kampung Durian Kelumbi luasnya lebih kurang 36 hektar ini bisa menjadi salah satu Desa Ekowisata Buah-buahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

“Mengingat semua tumbuhan masih asli dan di dalam Kampung Durian Kelumbi ini juga terdapat aliran sungai bebatuan yang jernih yang bisa menyejukan mata bagi para pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, Penyabungan adalah desa yang subur apapun yang ditanam tumbuh dan berhasil, sambungnya. Jika desa maju, otomatis Tanjab Barat akan maju.

Setelah dari sini, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan meninjau Gedung Balai Adat di Kecamatan Merlung.(*)

Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Hairan saat Kunjungi Kampung Durian Kumbai di Desa Penyabungan, Merlung, Sabtu (24/07/21). FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Versi 4.3

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Pembukaan MTQ Kabupaten Ke 48 Di Kecamatan Senyerang

Advetorial

Korem 042 Gapu Jajaran Tanam 50 Ribu Pohon Secara Serentak

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid dan FPI Sepakat Tiadakan Aksi Takbir Keliling

Advetorial

Bupati Safrial Buka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional P4GN BNNP Jambi

Advetorial

Tinjau Korban Kebakaran di Senyerang, Bupati Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026