YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Pemerintahan

Kamis, 19 Maret 2020 - 08:29 WIB

Bupati Ingatkan Kades, Dana Desa 2020 Lebih Fokus Kegiatan Padat Karya

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi pada Diseminasi Dana Desa dan Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (18/03/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi pada Diseminasi Dana Desa dan Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (18/03/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS berharap penggunaan Dana Desa Tahun 2020 fokus pada kegiatan yang bersifat padat karya agar benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Safrial pada kegiatan Diseminasi Dana Desa dan Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (18/03/20).

Selain itu, Bupati juga berharap pengelolaan dana desa dapat menyesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten, sehingga fokus Dana Desa bisa menjangkau semua aspek terutama penurunan angka stunting dan peningkatan sumber daya manusia.

“Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini juga terus melakukan upaya pengoptimalan dana desa, pemberdayaan masyarakat, dan perekonomian desa,” ujar Safrial.

Salah satu upaya itu kata Safrial dengan melibatkan masyarakat setempat untuk pembentukan blBadan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu dari 20 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia dan salah satu dari Dua Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi yang berkinerja Baik dalam penyaluran dana Desa Tahun 2019.

Atas penghargaan tersebut, penyaluran dana desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 hanya dibagi dua tahap.

“60% Tahap pertama dan 40% pada tahap kedua. Penyaluran tahap pertama dana desa, ditargetkan dilaksanakan pada Januari sampai Juni 2020 Sedangkan untuk tahap kedua paling cepat dilaksanakan bulan Maret dan selambatnya bulan Agustus 2020,” paparnya.

Turut hadir pada acara Direktur Utama Bank 9 Jambi, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Para Kepala OPD, Para asisten Setda, Para Camat, Para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS

Pemerintahan

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penegakan Protokol Kesehatan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Pemerintahan

Selama Libur Lebaran, ASN Pemprov Jambi Wajib Laporan Lokasi Keberadaan 2 Kali Sehari

Pemerintahan

Sekda Optimis LKPD 2019 Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP

Pemerintahan

Nama-Nama Peserta Ujikom Lelang JPTP 12 OPD Pemkab Tanjab Barat di Riau

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam II/Sriwijaya kepada Bupati Tanjabbar