LIVE TV
Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 September 2020 - 11:22 WIB

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20), secara tegas mengingatkan lurah agar mengelola dana kelurahan dengan baik sesuai aturan.

“Jangan ada mark up dan fiktif. Bikin proyek padat karya dengan melibatkan masyarakat lokal secara swakelola. Para Camat juga awasi dan pantau dana kelurahan. Bantu dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Bupati mengatakan Pemerintah Pusat sejak tahun 2019 telah mengalokasikan Dana Alokasi Umum (DAU) bagi pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan. Di Tahun 2019 dan 2020 Pemkab Tanjab Barat juga telah mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk 20 kelurahan.

Bupati H. Safrial berpesan kepada lurah agar dalam pengelolaan dana kelurahan di rapatkan dulu dengan masyarakat. Jangan sampai ada kepentingan lurah dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Dalam melaksanakan kegiatan Lurah harus aktif berkoordinasi dengan Camat, Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan, Inspektorat ataupun langsung dengan BPKP.

“Melalui Rakor Percepatan Dana Kelurahan ini saya harap Camat dan Lurah dapat menyamakan persepsi, sehingga sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan bisa berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan,” tutup Bupati

Sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Hermansyah, S.STP, MH melaporkan kegiatan Rakor Camat dan Lurah bertujuan untuk memberikan info dan pemahaman kepada Camat dan Lurah agar anggaran dana kelurahan 2020 berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH. Sebagai pemateri, Inspektur Drs. Encep Zarkasih dan Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan KabupatenTanjab Barat.(hms)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

22 Agustus, Pemkab Tanjab Barat Gelar Salat Istisqa Serentak Seluruh Kecamatan

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

Pemerintahan

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning PT WKS Jangan Ada Data Fiktif

Pemerintahan

Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat Gelar Coffe Morning Lintas Sektoral untuk Pemilu Damai

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Terima DIPA dan Penghargaan dari KPPN

Pemerintahan

Covid-19; Besok, Bupati Safrial Akan Rapat Bahas Libur Sekolah dan Kerja Pemerintahan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Fasilitasi Try Out CAT Bagi Pelamar CPNS 2018 Khusus Warga Tanjab Barat

Pemerintahan

Hari Pertama Pasca Libur Natal, 330 PNS Di 7 OPD Tanjab Barat Dites Urine