LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 September 2020 - 11:22 WIB

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20), secara tegas mengingatkan lurah agar mengelola dana kelurahan dengan baik sesuai aturan.

“Jangan ada mark up dan fiktif. Bikin proyek padat karya dengan melibatkan masyarakat lokal secara swakelola. Para Camat juga awasi dan pantau dana kelurahan. Bantu dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dengan KPK

Bupati mengatakan Pemerintah Pusat sejak tahun 2019 telah mengalokasikan Dana Alokasi Umum (DAU) bagi pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan. Di Tahun 2019 dan 2020 Pemkab Tanjab Barat juga telah mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk 20 kelurahan.

Bupati H. Safrial berpesan kepada lurah agar dalam pengelolaan dana kelurahan di rapatkan dulu dengan masyarakat. Jangan sampai ada kepentingan lurah dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Dalam melaksanakan kegiatan Lurah harus aktif berkoordinasi dengan Camat, Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan, Inspektorat ataupun langsung dengan BPKP.

“Melalui Rakor Percepatan Dana Kelurahan ini saya harap Camat dan Lurah dapat menyamakan persepsi, sehingga sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan bisa berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan,” tutup Bupati

Sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Hermansyah, S.STP, MH melaporkan kegiatan Rakor Camat dan Lurah bertujuan untuk memberikan info dan pemahaman kepada Camat dan Lurah agar anggaran dana kelurahan 2020 berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH. Sebagai pemateri, Inspektur Drs. Encep Zarkasih dan Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan KabupatenTanjab Barat.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Berhasil Raih WTP Atas LHP LKPD 2018

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Pemerintahan

Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di UPT PPK BKD Provinsi Riau, Safrial Berharap Begini

Berita OPD

Dinkes Tanjab Barat Intensifkan Penanggulangan Wabah DBD

Pemerintahan

Horee.., Pemerintah Percepat Bayarkan THR PNS 2021

Pemerintahan

Selama Libur Lebaran, ASN Pemprov Jambi Wajib Laporan Lokasi Keberadaan 2 Kali Sehari

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik Sejumlah Pejabat Eselon IV