YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 September 2020 - 11:22 WIB

Bupati Ingatkan Lurah Jangan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS saat membuka Rakor Camat dan Lurah se-Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20), secara tegas mengingatkan lurah agar mengelola dana kelurahan dengan baik sesuai aturan.

“Jangan ada mark up dan fiktif. Bikin proyek padat karya dengan melibatkan masyarakat lokal secara swakelola. Para Camat juga awasi dan pantau dana kelurahan. Bantu dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tegasnya.

Bupati mengatakan Pemerintah Pusat sejak tahun 2019 telah mengalokasikan Dana Alokasi Umum (DAU) bagi pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan. Di Tahun 2019 dan 2020 Pemkab Tanjab Barat juga telah mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk 20 kelurahan.

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

Bupati H. Safrial berpesan kepada lurah agar dalam pengelolaan dana kelurahan di rapatkan dulu dengan masyarakat. Jangan sampai ada kepentingan lurah dalam pelaksanaannya.

Dalam melaksanakan kegiatan Lurah harus aktif berkoordinasi dengan Camat, Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan, Inspektorat ataupun langsung dengan BPKP.

“Melalui Rakor Percepatan Dana Kelurahan ini saya harap Camat dan Lurah dapat menyamakan persepsi, sehingga sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan bisa berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan,” tutup Bupati

BACA JUGA :  30 Tahun Penantian Jalan Pangkal Babu Dibangun Beton, Warga : Anak Sekolah Merdeka

Sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Hermansyah, S.STP, MH melaporkan kegiatan Rakor Camat dan Lurah bertujuan untuk memberikan info dan pemahaman kepada Camat dan Lurah agar anggaran dana kelurahan 2020 berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH. Sebagai pemateri, Inspektur Drs. Encep Zarkasih dan Tim Koordinasi Pelaksanaan Dana Kelurahan KabupatenTanjab Barat.(hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Tahun Ini, 147 PNS di Pemkab Tanjab Barat Pensiun

Pemerintahan

Disidak Bupati Kantor Terkunci, Lurah Patunas : Naas Bang..!!!

Pemerintahan

Bupati Safrial Dukung Pencanagan Zona Integritas Menuju WBS dan WBBM Polres Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat-BPJS Teken MoU Optimalisasi Program JKN

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

Pemerintahan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Pemerintahan

Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Harapan Bupati Anwar Sadat Terhadap Tiga Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik